Quality Time Bersama Keluarga di Srawung Resto & Kopi

September 30, 2020


Nikmat mana lagi yang bisa kita dustakan, selain bisa menghabiskan waktu bersama keluarga
Kebersamaan dengan keluarga adalah momen yang selalu kita rindukan

Bisa menghabiskan waktu bersama keluarga adalah nikmat terindah yang Allah berikan pada kita. Bukan seberapa banyak uang yang bisa kita habiskan, seberapa mewah tempat yang dikunjungi, tetapi berapa banyak momen dan tawa yang bisa kita bagikan bersama. Untuk momen kali ini kami memilih Srawung Resto & Kopi. Dengan suasana pedesaan dan pemandangan sawah yang ditawarkan oleh Srawung membuat kebersamaan kami semakin nikmat. Berlokasi di jalan Cangkringan, Purwomartani, Kalasan, tidak terlalu jauh dari tempat kami tinggal.




Sebenarnya resto ini sudah buka sejak 2019, tetapi kami yang tinggal tidak terlalu jauh, malah baru tahu keberadaannya. Karena penasaran, kami memutuskan untuk datang berkunjung. Restoran ini terbilang luas dan memiliki area outdoor dan indoor, di masa pandemi seperti ini pastinya restoran seperti ini lebih banyak dicari banyak orang. Dengan pemandangan sawah yang disajikan, dan sejuknya udara yang ada lumayan dapat memanjakan kami sebagai pelanggan. Pemilihan nama restoran pun menurut saya terbilang pas. Bernamakan Srawung yang bisa diartikan sebagai menjalin hubungan agar lebih dekat dan akrab, bergaul, bersosialisasi, silaturahmi, bisa menjadi pilihan pas buat kalian yang ingin berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga ataupun sahabat. Dengan gaya dan nuansa rumah Jawa tradisional, rasanya saya seperti pulang ke rumah sendiri. Buat kalian yang mencari tempat makan yang instagramable, Srawung Resto ini terbilang memiliki banyak spot yang bisa memenuhi kebutuhan foto kalian. Saat kami berkunjung pun, ada acara pernikahan yang akan dilaksanakan di sore harinya. Tempatnya pun menurut saya pas untuk para kawula muda yang ingin menikah dengan konsep outdoor. Dengan sedikit sentuhan dekorasi dan tempat yang sudah mendukung, hasilnya sudah pasti akan ciamik.







Tidak lengkap rasanya jika membicarakan soal restoran, tetapi tidak membahas bab rasa dan menu. Rasa dari hidangan yang ada, tentunya bisa diadu dengan restoran lainnya. Menu yang ditawarkan pun juga beragam, dengan cita rasa khas Indonesia seperti kembali ke kampung halaman. Srawung juga menawarkan berbagai pilihan snack, makanan berat, dan sayuran. Momen kali ini saya memesan pisang goreng yang harganya seporsi Rp. 15.000,- dan mendoan yang harganya seporsi Rp. 12.000,-. Untuk menu beratnya, saya pilih Nasi Goreng Srawung yang harganya Rp. 35.000,-. Nasi goreng disajikan lengkap dengan telur dan ayam goreng, porsi yang lumayan banyak, dan rasa yang tidak mengecewakan. Porsinya ini pun masih bisa saya bagi dengan suami, jadi teman-teman tidak akan merasa rugi memilihnya. Rata-rata menu yang kami pesan disajikan dalam porsi yang lumayan banyak dan pasti mengenyangkan, sehingga bisa untuk makan bersama dan tidak perlu khawatir masih lapar setelah menyantapnya. Untuk harga snack dibanderol mulai dari Rp. 12.000,-, untuk menu berat mulai dari Rp 24.000,-,  sedangkan untuk minuman mulai dari Rp 7.000,-. Bagi para sahabat yang ingin minum jamu, Srawung Resto menyediakan beberapa minuman jamu yang segar dan menyehatkan.

Mendoan dan Pisang goreng

Nasi Goreng Srawung


Pelayanannya terbilang memuaskan, dengan pegawai yang ramah dan terlihat tanggap dengan kebutuhan pelanggan yang datang. Kalian juga akan diberikan welcome snack saat berkunjung ke restoran ini. Untuk waktu penyajiannya pun terbilang cepat, jadi kita tidak merasa bete karena harus menunggu lama pesanan disajikan. Tidak heran jika Srawung Resto ini memiliki banyak pengunjung. Umtuk restoran dengan konsep tradisonal, saya rasa pelayanannya terbilang memuaskan dibandingkan restoran lainnya dengan konsep yang sama.









Buat kalian yang bingung weekend ini akan mengajak keluarga bepergian kemana, kalian bisa jadikan Srawung Kopi & Resto sebagai tujuan. Dengan menu yang beragam, rasa yang enak, tempat yang nyaman, harga terjangkau, dan pelayanan yang bagus, Srawung Resto bisa dijadikan sebagai tempat quality time bersama keluarga. Kalian juga bisa ber-selfie ria, karena tersedianya banyak spot yang memanjakan kalian. Jadi, tunggu apalagi?



See you on my next posts
Love
Diah

 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan di blog ini. Silahkan beri komentar ataupun kritik yang membangun supaya tulisan saya menjadi lebih baik

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe