Menikmati Sore dengan Sepiring Pie dan Secangkir Teh di D’Padukan Pie & Resto Yogyakarta

Oktober 30, 2020

Secangkir teh hangat, pie, dan senja adalah kombinasi yang syahdu, apalagi jika dinikmati dengan yang terkasih

Udara yang masih segar dan pemandangan hijau di bawah kaki gunung, bukankah sudah cukup memanjakan mata?

D’Padukan menemani senjamu dengan segala keindahan yang ditawarkan sehingga harimu pun sempurna

------------

 

        Seperti biasanya weekend adalah jadwal quality time saya bersama keluarga. Untuk kali ini saya dan suami memutuskan untuk kencan berdua. Terima kasih untuk Google dan sosial media yang memudahkan kami untuk mencari informasi hingga memutuskan tempat tujuan kencan kami. Tentunya dalam pemilihan tempat, kami biasanya mencari restoran ataupun kafe yang menyediakan area outdoor. Tempat tujuan kencan kami kali ini adalah D’Padukan Pie & Resto yang terletak di area utara Yogyakarta, yaitu area Pakem. Restoran ini memiliki dua lantai yang jika dilihat dari luar bangunannya bergaya tradisional Jawa, sedangkan jika masuk ke dalam seperti bergaya Eropa. Nah, kami memilih area balkon yang berada di lantai dua untuk menikmati view sekitar. Pemandangan sawah dan udara segar yang bisa kita hirup dari lantai dua adalah salah satu poin plus yang saya suka dari restoran ini. Jika beruntung, kita dapat menikmati betapa indahnya pemandangan Gunung Merapi dari lantai dua. Namun sayangnya, cuaca mendukung tidak mendukung kami untuk menikmati pemandangan Gunung Merapi hari tersebut. Tapi, kami tetap bisa menikmati senja bersama sambil menyeruput teh hangat favorit kami dan membicarakan banyak hal menarik yang menjadi rencana kami selanjutnya.





        D’Padukan Resto ini sebenarnya terbilang sudah hadir sekitar 4 tahun di Yogyakarta, tetapi kami baru sempat berkunjung kali ini. Walaupun baru pertama berkunjung, tetapi saya sudah jatuh hati dengan restoran ini. Sesuai dengan namanya D’Padukan Pie & Resto, salah satu signature menunya adalah pie. Pie yang ditawarkan pun ada dua macam ukuran, yaitu ukuran mini dan reguler. Untuk ukuran mini ditawarkan dalam bentuk paket isi 4 dengan harga Rp. 35.000,-, sedangkan untuk ukuran reguler ditawarkan dengan harga Rp. 25.000,- perporsinya dengan pilihan rasa yang beragam, yaitu apple & cinnamon, chocolate banana, chocolate almond, oreo cheese, double cheese, dan red velvet. Berhubung untuk pie ukuran mini habis, jadi kami memesan pie dengan ukuran reguler. Pie pun lebih premium dari pie lainnya, karena menggunakan bahan-bahan premium. Tenang saja untuk menu yang dijual bukan hanya pie, D’Padukan juga menyediakan berbagai macam menu lainnya, mulai dari masakan khas Indonesia hingga Western menu. Buat kalian yang tidak ingin makan berat, D’Padukan juga menawarkan snack. Harga menunya juga cukup bervariatif, mulai dari Rp. 15.000,- untuk snack, Rp. 20.000,- untuk menu cita rasa nusantara, Rp. 37.000,- untuk western menu, Rp. 17.000,- untuk dessert, dan minuman yang dibanderol mulai dari Rp. 12.000,-.





        Rasanya tidak salah saya dan suami memilih tempat ini sebagai tempat kencan kami berdua kali ini. Sambil menunggu matahari terbenam, kami menikmati pemandangan hijau hamparan padi, angin segar yang bertiup, dan pie yang lezat. Bagi para penikmat senja, tempat ini bisa jadi salah satu tempat yang istimewa. Buat kalian yang berencana berkunjung ke Yogyakarta, D’Padukan bisa jadi tujuan destinasi kuliner yang pas. Apalagi jika habis piknik ke area utara Yogyakarta, kalian bisa mampir sejenak ke D’Padukan untuk melepas lelah sekaligus selfie cantik di lantai dua. D’Padukan juga menyediakan oleh-oleh yang bisa kalian bawakan untuk orang-orang terkasih yang sedang menunggu di rumah. Kalian tidak perlu khawatir pulang dengan tangan kosong.


Pie Apple & Cinnamon

    Secara keseluruhan hal yang saya suka adalah pemandangan sekitar yang menarik dan bisa dinikmati dari lantai dua, udara khas pegunungan yang segar, rasa pie yang enak, dan banyaknya pilihan menu lainnya. Buat kalian yang bingung weekend ini mau kemana, D’Padukan Pie & Resto bisa jadi pilihan tepat buat 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan di blog ini. Silahkan beri komentar ataupun kritik yang membangun supaya tulisan saya menjadi lebih baik

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe