Pengalaman Glamping di D’Kaliurang Resort

Agustus 31, 2020







Siapa sih yang nggak suka liburan? Buasaya liburan adalah obat dari segala jenis kejenuhan. Apalagi di tengah pandemi ini, hampir semua hal bercampur yang kita rasakan. Tentunya banyak yang merindukan bisa liburan, tetapi harus menahan diri demi kebaikan. Sebagai solusi dari rasa rindu kami terhadap liburan, saya dan suami memilih untuk staycation sejenak di D’Kaliurang Resort & Convention. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah kami, tetapi dengan suasana yang berbeda. Kebetulan memang seperti agenda di tahun-tahun sebelumnya, kami memilih menghabiskan waktu berdua saja jika salah satu dari kami berulang tahun. Dan untuk kali ini adalah momen saya berulang tahun. Harapan saya tentu saja di setiap momen bertambah tuanya diri adalah mendapatkan yang terbaik dan semua yang ditargetkan bisa tercapai. Semoga masa pandemi ini pun segera berlalu, agar semuanya kembali membaik. Terima kasih untuk hal-hal baik yang selalu ada di samping saya, suami, keluarga, dan para sahabat. Semoga di tahun-tahun berikutnya akan selalu berdatangan hal yang baik.



D’Kaliurang Resort & Convention ini terbilang masih baru di Yogyakarta dan masih terus melakukan pembangunan. Biarpun masih terbilang baru, sudah banyak orang yang tahu keberadaan resort ini terbukti dengan semua kamar yang fully booked. Bicara soal D’Kaliurang Resort & Convention ini, resort ini memanjakan para tamu dengan nuansa pedesaan dan udara segar khas pegunungan yang dirindukan oleh mereka yang sehari-harinya dipenuhi dengan kesibukan dan hiruk pikuk kota. Letaknya yang berada di kaki gunung Merapi, sehingga menawarkan pemandangan yang menyegarkan mata. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Merapi Park, salah satu tempat wisata yang hits di Yogyakarta. Belum lama ini pun, di sosial media banyak yang menampilkan kamar dengan konsep Glamping menarik yang terdapat di D’Kaliurang Resort. Tentu saja kamar dengan konsep Glamping ini sangat instagrammable, sehingga menarik para kawula muda untuk berkunjung dan berfoto. Tidak hanya memiliki kamar dengan konsep Glamping, tetapi juga terdapat kamar dengan konsep Rumah Kayu dan Rumah Bambu yang ditawarkan oleh D’Kaliurang Resort ini. Walaupun Rumah Bambu dan Rumah Kayu terlihat tradisional dari luar, tetapi untuk dalamnya tetap seperti hotel pada umumnya. Tempat ini sangat cocok kalian datangi bersama keluarga dan sahabat, karena setiap kamarnya terdapat twin bed. Ukuran kamar yang tersedia juga cukup luas, jadi jika tamu yang datang lebih dari 2 orang pun tetap nyaman. Untuk kesempatan kali ini, kami mencoba Glamping Room mereka yang iconic dengan kamar mandi indoor. Untuk harga juga relatif terjangkau, untuk kamar dengan konsep Glamping ini kami cukup merogoh kocek sekitar 400 ribuan dan sudah mendapatkan free breakfast untuk 2 orang. Untuk cara bookingnya, kami melakukan booking via chat whatsapp yang disediakan. Jangan khawatir juga untuk kamar mandi yang disediakan di Glamping Room indoor, karena kamar mandi yang disediakan cukup luas dan nyaman. Sebelum masuk ke kawasan D'Kaliurang Resort ini, kita dianjurkan untuk cuci tangan terlebih dahulu.






D’Kaliurang Resort menawarkan berbagai fasilitas yang bisa kita nikmati bersama sahabat ataupun keluarga, seperti fasilitas kolam renang untuk anak dan dewasa, spot untuk archery, sepeda yang bisa disewa jika kita menginap, restaurant, area api unggun, gedung pertemuan yang bisa disewa untuk berbagai acara, dan masih banyak lagi. Saat di sana, kami pun menikmati BBQ Night (all you can eat) di restoran yang ada di D’Kaliurang Resort, dengan budget Rp 75.000/orang. Sayangnya, kami sudah banyak kehabisan menu, sehingga tidak bisa menikmati keseluruhan. Yang jadi favorit kami adalah wedang jahe, suasana malam yang dingin di D’Kaliurang memang sangat pas jika dipasangkan dengan menikmati wedang jahe. D’Kaliurang juga menyediakan area parkir yang luas untuk para tamu yang membawa kendaraan pribadi, kemudian para tamu ini akan diantarkan dengan mobil yang sudah mereka sediakan ke kamar masing-masing sambil melihat-lihat pemandangan yang ada. Tapi, jika ingin ke kamar tanpa menggunakan fasilitas mobil yang sudah disediakan, kalian juga bisa berjalan kaki. Tapi, saya sarankan sih tetap menggunakan mobil yang tersedia jika kalian memilih kamar Glamping karena jaraknya lumayan.



Secara keseluruhan hal yang saya suka adalah kamar yang luas, adanya api unggun di malam hari, dan pemandangan yang mereka tawarkan. Nah buat kalian yang bingung merencanakan kemana tujuan weekend, D’Kaliurang ini bisa jadi pilihan tepat kalian bersama keluarga ataupun sahabat lho.




See You on My Next Post,
Love










You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan di blog ini. Silahkan beri komentar ataupun kritik yang membangun supaya tulisan saya menjadi lebih baik

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe