Shopee, Sahabat Ramadhan #DiRumahAja

Mei 06, 2020



Shopee Sahabat ramadhan #DiRumahAja #THRBigRamadhanSale2020


Bulan yang dinanti telah tiba
Saatnya kita berlomba-lomba mencari pahala
Menahan lapar, dahaga, sabar dan selalu berbaik sangka akan ketetapan-Nya
Sesungguhnya Ramadhan #DiRumahAja akan tetap bahagia
Karena bahagia itu kita yang cipta
Semoga akan menjadi Ramadhan penenang jiwa


Bulan Ramadhan Yang Dirindukan

Shopee Sahabat ramadhan #DiRumahAja #THRBigRamadhanSale2020
Ramadha yang Dirindukan

Ramadhan adalah bulan yang selalu dinantikan oleh umat Islam. Bulan dimana kita harus melatih kesabaran, menahan lapar dan dahaga. Tapi, Ramadhan tahun ini tentunya berbeda yang dirasakan oleh semua umat Islam. Kegiatan di bulan puasa yang identik dengan kegiatan di luar, menjadi harus dilakukan di rumah saja. Belum lagi, kita pun harus menghadapi kebiasaan baru sejak Pemerintah memberlakukan aturan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar di beberapa kota. Di tahun-tahun sebelumnya, bulan Ramadhan diisi dengan berkumpul dengan orang terkasih, terutama keluarga dan sahabat. Tapi, tahun ini kita semua harus bersabar dan berpacu dengan rasa rindu kepada mereka yang biasa kita temui saat Ramadhan. Kegiatan kerja yang biasa dilakukan di kantor, harus mulai terbiasa dengan work from home. Memang awalnya setiap kebiasaan baru akan ada kesulitannya, yang kemudian kita akan menemukan polanya untuk menjadi terbiasa. Kebiasaan saya datang ke rumah orang tua untuk berbuka puasa bersama, harus ditahan dahulu karena kesehatan mereka lebih penting dari rasa rindu yang saya miliki. Kita yang belum terbiasa dengan teknologi, harus beradaptasi dengan semua yang berbasis internet, belanja online, silaturahmi online dan meeting online. Mungkin kita tidak sadar sebelum pandemi ini terjadi, kita sering mengeluhkan rutinitas kita yang membuat kita lelah. Namun, ketika pandemi ini terjadi, kita rindu dengan segala kelelahan yang kita rindukan. Ibadah shalat tarawih yang biasa kita lakukan di masjid, beralih dengan melaksanakan shalat tarawih di rumah. Agenda berburu takjil di Kampung Ramadhan yang menjadi favorit saya setiap bulan puasa, harus bisa saya tahan dulu kali ini. Belum lagi banyak perubahan yang harus saya jalani, harus terbiasa dengan mengerjakan semua pekerjaan baik kantor ataupun sampingan di rumah, cara belanja kebutuhan pokok yang berubah, dan pengalokasian dana untuk kebutuhan hidup yang harus makin dihemat. Tabungan yang tadinya dipersiapkan untuk tujuan lain, harus sedikit demi sedikit mulai digunakan untuk melanjutkan hidup. Tidak mudah memang, tapi hampir dari kita semua merasakannya. Semoga Ramadhan ini menjadi momen bagi umat Islam untuk dapat menahan diri dan terus melakukan hal baik agar pandemi cepat berakhir. Tahun ini mungkin menjadi Ramadhan yang berat untuk banyak orang dengan segala new normal yang harus dijalani.


Tetap Produktif Selama Ramadhan #DiRumahAja

Shopee Sahabat ramadhan #DiRumahAja #THRBigRamadhanSale2020
Ramadhan #DiRumahAja Harus Tetap Produktif dan Kreatif

Mungkin kita sudah membayangkan betapa membosankan berada di rumah selama satu bulan penuh selama puasa atau bahkan lebih lama. Tidak tahu apa yang harus dikerjakan, atau sudah memiliki list hal-hal yang ingin dikerjakan selama di rumah. Ternyata, ada banyak hal yang bisa kita lakukan selama mengisi waktu #DiRumahAja agar tidak bosan dan tetap produktif. Momen seperti ini bisa kita gunakan untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya kita ingin lakukan, tetapi tidak bisa terealisasi karena berbagai kesibukan yang menghampiri. Sebelum masa pandemi ini, banyak hal yang sebenarnya ingin saya lakukan tapi tidak bisa saya kerjakan. Selain karena biasanya sudah lelah sepulang kerja dan waktu yang terbatas, terkadang saya pun sudah malas untuk melakukan hal lain. Nah, berikut hal-hal yang bisa kita lakukan supaya Ramadhan kali ini tetap produktif dan berkah:
1. Fokus beribadah di rumah
Masa seperti ini bisa kita jadikan momen untuk refleksi diri, apa saja yang sudah kita lakukan selama ini. Harapannya kita bisa menjadi lebih baik dan lebih dekat kepada sang pencipta. Bersyukur dengan apa yang sudah kita terima, melaksanakan kewajiban kita sebagai ciptaan-Nya, dan berserah diri sebagai manusia. Beribadah di rumah dengan khusyuk adalah salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk membantu pemerintah dengan mengikuti aturannya, agar bisa memutus mata rantai virus ini. Untuk para sahabat yang biasanya rutin mengikuti kajian di masjid, kita tetap bisa mengikuti kajian secara online di rumah. Sehingga, tidak ada alasan lagi untuk bermalas-malasan menimba ilmu agama. Hal lain yang bisa kita lakukan adalah memperbanyak hafalan doa dan tadarus. Momen ini bisa dimanfaatkan dengan membuat target untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
2. Bekerja dari rumah dan membuat konten positif
Kita mulai terbiasa dengan mengerjakan segala sesuatu dari rumah. Suasana bertemu dengan rekan kerja adalah salah satu yang saya rindukan, tetapi kesehatan kita bersama adalah hal utama. Kita juga bisa memulai membuat konten-konten bermanfaat selama di rumah, baik dengan menulis, foto, ataupun berbagi video. Bahkan, konten-konten positif ini tidak menutup kemungkinan dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah tambahan. Belum lagi di masa pandemi ini, semuanya beralih secara online. Sehingga, bisa menjadi kesempatan kita untuk lebih kreatif dalam membuat konten yang membangun dan positif, bisa berupa tips, resep, ataupun hal-hal yang menarik untuk dinikmati para sahabat #DiRumahAja lainnya.
3. Menjadi koki rumah
Dapur bisa menjadi tempat kunjungan favorit para wanita saat #DiRumahAja, kini mencoba resep baru adalah hobi baru. Kita bisa mencoba berbagai menu untuk menu berbuka ataupun untuk sahur, sekaligus mengasah skill memasak. Masak di rumah pun memiliki kelebihan, yaitu lebih hemat, sesuai dengan selera keluarga di rumah, serta lebih higienis. Belum lagi trend berbagi resep masakan dan dokumentasi kegiatan memasak ini sudah menjadi favorit banyak orang di masa pandemi ini.
4. Menyayangi diri dengan merawat diri
Salah satu hal yang mungkin tidak sempat saya lakukan sebelumnya adalah merawat diri. Merawat diri ini bisa dilakukan dengan mulai melakukan skincare routine dan olahraga di rumah. Biasanya kita tidak sempat melakukannya, karena harus mengalokasikan waktu beberapa menit hingga jam untuk melaksanakan momen ini. Nah, melalui masa ini, tidak ada alasan bagi kita abai terhadap diri sendiri.
5. Menata ulang rumah
Semua kegiatan yang dilakukan kini berpusat di rumah. Sehingga tidak salah jika kita menata ulang rumah, agar tidak bosan. Pasalnya, kegiatan mencari inspirasi yang biasanya dilakukan di luar rumah, harus dilaksanakan di rumah. Rumahku adalah surgaku, rasanya hal tersebut sangat pas sekali kita wujudkan saat ini.

Shopee Sahabat ramadhan #DiRumahAja #THRBigRamadhanSale2020
Kegiatan yang Bisa Kita Lakukan Saat Ramadhan #DiRumahAja, yaitu dengan Fokus Beribadah di Rumah, Membuat Konten Positif, Menjadi Koki Rumah, Merawat Diri, dan Menata Ulang Rumah



Shopee, Sahabat Ramadhan #DiRumahAja

Shopee Sahabat ramadhan #DiRumahAja #THRBigRamadhanSale2020
Shopee, Sahabat Ramadhan #DiRumahAja

Ramadhan di tengah pandemi ini tentunya mengubah banyak kebiasaan. Membatasi kegiatan di luar rumah dan menghindari kerumunan, sembari menjalankan ibadah puasa. Tentu saja banyak yang mengeluhkan bosan karena tidak bisa melakukan banyak hal. Namun, ada berbagai kegiatan produktif yang bisa kita lakukan supaya tidak dilanda kebosanan. Untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut, ada banyak hal yang mungkin kita butuhkan untuk menunjang berbagai hobi baru yang dilakukan. Kita tetap bisa memenuhi kebutuhan kita, tanpa harus keluar rumah dengan berbelanja secara online melalui Shopee. Kalian bisa menemukan berbagai macam produk di Shopee untuk menemani hari-hari #DiRumahAja supaya makin menarik. Belum lagi di masa pandemi ini, Shopee #THRBigRamadhanSale2020 #ShopeeDariRumah ini menawarkan banyak diskon dan promo menarik, sehingga momen ini sangat sayang jika dilewatkan. Periode promonya pun tidak tanggung-tanggung mulai dari 6 April hingga 25 Mei 2020.

Shopee Sahabat ramadhan #DiRumahAja #THRBigRamadhanSale2020
Shopee #THRBigRamadhanSale Shopee Dari Rumah


Melalui kesempatan ini, saya pun membeli beberapa kebutuhan saya untuk menunjang pembuatan konten. Pencarian pun lebih mudah dikarenakan saya bisa mencari lewat kategori, kebetulan yang saya butuhkan termasuk dalam kategori fotografi. Gratis ongkir dan adanya diskon, membuat saya tidak ragu-ragu untuk meminang produk Ring Light dari toko Midio ini. Tentu masih banyak yang khawatir dengan belanja online, karena takut produk yang dibeli dalam kualitas tidak bagus atau alasan lainnya. Nah, saya terbiasa untuk membaca kolom testimoni dari para pembeli untuk mengetahui kualitas produk yang dijual dari testimoni jujur para konsumen. Hal lainnya yang biasa saya perhatikan adalah tag Star Seller pada produk dan tokonya. Tag Star Seller ini adalah apresiasi Shopee terhadap toko/penjual atas pelayanannya, sehingga menjadi salah satu kriteria saya dalam memilih toko untuk berbelanja. Di masa pandemi ini Shopee juga memberikan info terhadap pesanan kita yang kemungkinan akan terlambat dalam pengirimannya. Tetapi, barang pesanan saya datang tepat waktu tanpa mengalami keterlambatan seperti yang diinfokan.

Shopee Sahabat ramadhan #DiRumahAja #THRBigRamadhanSale2020
Promo Special Price dan Free Ongkir yang Nyata, Bukan Hanya Sekedar Janji

Jangan Lupa untuk Memberikan Penilaian Pesanan pada Toko Sebagai Bentuk Apresiasi Kita Terhadap Layanannya

Belanja di Shopee ini bukan kali pertama saya lakukan di masa pandemi, sudah beberapa kali saya berbelanja melalui Shopee. Tentunya bukan tanpa alasan, kenapa saya memilih Shopee sebagai E-commerce favorit bagi saya. Berikut penawaran menarik yang Shopee tawarkan:
1) Banyak Pilihan
Banyak pilihan bukan berarti membuat kita bingung. Tetapi, justru membantu para penggunanya untuk memilih dan membeli produk yang ingin dibeli. Kemudian ada banyak sekali kategori yang sudah tersusun rapi, sehingga pembeli tinggal memilih berdasarkan kategori.
2) Gratis Ongkir
Mau belanja tapi berat di ongkos? Tenang, hal tersebut tidak terjadi jika belanja di Shopee. Karena Shopee menawarkan program gratis ongkir dengan subsidi ongkir.
3) Diskon Menarik
Banyaknya promo adalah hal yang membuat saya tertarik dengan Shopee. Diskon 50% hingga 90%. Bahkan, Shopee juga menghadirkan promo super Flash Sale dengan harga yang menarik.
4) Berbagai Pilihan Pembayaran
Tidak perlu bingung harus membayar kemana dan melalui apa, karena Shopee menghadirkan banyak pilihan metode pembayaran. Mulai dari COD, pembayaran melalui Shopeepay, transfer bank, hingga bayar di Indomaret/Alfamart.
5) Cashback Setiap Hari
Buat kalian yang hobi memantau aplikasi Shopee, pastinya sering kali melihat promo cashback yang dihadirkan. 

Shopee Sahabat ramadhan #DiRumahAja #THRBigRamadhanSale2020
Keuntungan yang Bisa Didapatkan dengan Belanja di Shopee, mulai dari: Banyak Pilihan, Gratis Ongkir, Diskon, Beragam Pilihan Metode Pembayaran, dan Cashback Setiap Hari

Belum lagi, Shopee sekarang pun menjadi primadona bagi para sahabat yang menjalani kehidupan #DiRumahAja. Terbukti dari banyaknya postingan unboxing shopping haul shopee di berbagai media sosial seperti Youtube, Tiktok, ataupun Instagram. Selain tidak ribet, ada banyak sekali program yang dihadirkan oleh Shopee. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Shopee, semoga Ramadhan kali ini kita tetap bisa berkarya, berkreasi, dan produktif. Shopee menjadi sahabat puasa selama di rumah dan semuanya jadi lebih mudah.

Shopee Sahabat ramadhan #DiRumahAja #THRBigRamadhanSale2020
Shopee menjadi sahabat puasa selama di rumah dan semuanya jadi lebih mudah




*************
Artikel ini diikutsertakan dalam Kontes Blog #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee

More infp check: 
IG : @shopee_id
Twitter: @ShopeeID
Facebook: Shopee

You Might Also Like

10 komentar

  1. shopee emang favvv! e commerce kesukaan aq jugaa~

    BalasHapus
  2. Belanja online termurah๐Ÿ‘

    BalasHapus
  3. juara emang shopee ni, lengkap bangeeettt!

    BalasHapus
  4. Belanja online pakai shopee makin murah dan berkah ๐Ÿ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. murahnya ngga ada lawan ya. di rumah jadi makin betah X)

      Hapus
  5. Solusi di tengah pandemi nih belanja Online, meskipun di rumah ajh ttp bisa update lifestyle ya ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneer mbaak, di rumah apapun tetap bisa terpenuhi

      Hapus

Terima kasih sudah membaca tulisan di blog ini. Silahkan beri komentar ataupun kritik yang membangun supaya tulisan saya menjadi lebih baik

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe