Weekend Seru di Satoria Hotel Yogyakarta

Oktober 04, 2019



Tidak ada yang lebih menyenangkan diri dari menghabiskan waktu yang indah bersama yang terkasih…


Bicara soal momen bahagia, apa saja sih momen yang menyenangkan buat kalian? Buat saya pribadi momen yang menyenangkan adalah momen dimana kita bisa menikmati hari tanpa adanya beban, salah satunya adalah liburan, biarpun hal tersebut adalah momen yang langka buat saya, tetapi saya selalu menyempatkan diri bersama suami ataupun orang-orang terdekat lainnya untuk quality time. Quality time bersama suami kali ini adalah staycation di Satoria Hotel selama 3 hari 2 malam.

Pengalaman Menginap di Satoria


Sudah ada yang tahu tentang Satoria Hotel? Satoria Hotel ini adalah salah satu hotel bintang 4 yang ada di Yogyakarta. Tentunya seperti yang kita tahu, di Jogja ada banyak sekali pilihan hotel/penginapan/villa. Tetapi, apa sih yang menarik dari Satoria? Nah, Satoria sendiri terletak di Jl. Laksda Adisucipto KM 8, tidak terlalu jauh dari bandara Adisucipto (± 10 menit). Menurut saya, ini bisa banget jadi pilihan buat kalian yang mencari hotel tidak jauh dari bandara. Selain dekat dengan bandara, Satoria juga dekat dengan Transmart dan Ambarukmo Plaza.

Karena sudah bintang 4, tentunya hotel ini terbilang lumayan mewah. Setahu saya dahulunya hotel ini adalah Premier Inn Satoria, kemudian berganti menjadi Satoria Hotel. Tapi, tenang saja semuanya masih tetap terjaga dengan baik. Ketika datang ke hotel ini, kita akan disambut dengan lahan parkir di area depan yang lumayan luas dan masih ada lahan parkir basement yang bisa digunakan. Lahan parkir adalah salah satu yang saya perhatikan untuk hotel-hotel yang ada di Yogyakarta, karena ada beberapa hotel di Jogja yang tidak menyediakan lahan parkir yang memadai untuk tamu. Hal-hal seperti ini kadang mengurangi kenyamanan para tamu yang membawa kendaraan sendiri.


Nah, kemudian bicara soal kamar, Satoria memiliki beberapa tipe kamar. Kamar-kamar tersebut, antara lain adalah Superior Twin Room, Superior King Room, Superior Elite Room, Deluxe Room. Semua tipe kamar tersebut diberikan tempat tidur yang nyaman. Kebetulan, kemarin saya mendapatkan tipe kamar Superior King Room. Tipe kamar ini sesuai untuk 2 orang, sangat pas untuk pasangan yang sedang honeymoon ataupun sahabat yang sedang liburan.




Kamar yang disediakan benar-benar nyaman, dari tempat tidur yang pastinya bikin kamu tidur nyenyak, kamar mandi yang bersih, dan adanya perlengkapan seperti kulkas, safe deposit box, perlengkapan mandi lengkap, TV LED, hingga hair dryer. Buat yang hobi minum teh ataupun kopi hangat, kita juga disediakan teh dan kopi yang bisa dibuat sendiri di kamar. Dari kamar yang kami tempati di lantai 7, kami bisa melihat indahnya pemandangan kota Jogja dari dalam kamar. Nah, di dekat jendela ini ada tambahan sofa yang bisa digunakan jika ada tamu atau ada tambahan orang di kamar, tanpa perlu meminta extra bed. Fasilitas lainnya yang diberikan adalah wifi gratis, air mineral gratis, dry cleaning & laundry yang biasanya diambil sebelum jam 11 dan akan dikembalikan pada hari yang sama. Kita juga bisa meminta setrika dan papan setrika sesuai dengan ketersediaan. Kemudian jika tiba-tiba di dalam kamar kita kelaparan, Satoria juga menyediakan layanan pesan antar makanan yang bisa disorder by phone.



Rasanya tidak afdol jika ke hotel, tetapi tidak ke area kolam renang. Nah, kolam renang yang ada di Satoria ini berada di lantai paling atas atau rooftop. Kolam renang yang disediakan outdoor, dari sini kita bisa melihat view Jogja dari atas. Sesekali kita bisa melihat pesawat yang akan menuju dan setelah lepas landas dari bandara. Kolam renang ini dibuka setiap hari dan bisa digunakan dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam. Nah, fasilitas kolam renang ini tidak hanya bisa dinikmati oleh tamu hotel, tetapi bisa juga digunakan oleh umum. Kalian bisa menikmati fasilitas kolam renang ini dengan membayar cukup Rp 35.000 saja.



Di lantai yang sama kalian juga bisa mencoba Vue Bar Rooftop Satoria Hotel. Di Vue Bar kita bisa menikmati berbagai macam menu makanan, minuman, hingga live music. Kita juga bisa mengadakan acara/event gathering di Rooftop ini.di Vue Bar sendiri ada 2 event special, yaitu Pasar Ikan di hari Jumat dan Vuebarbq di hari Sabtu. Cukup dengan Rp 100.000, kita bisa menikmati Pasar Ikan ataupun VUEBARBQ. Menurut saya, area rooftop adalah area terbaik, selain karena adanya swimming pool, Vue Bar, adapula Fitness Room, kita juga bisa menikmati sunset dan sunrise dari lantai ini.








Nah, untuk yang penasaran dimanakah kita bisa menikmati breakfast ataupun lunch?. Breakfast bisa dinikmati di Coriande Restaurant yang berada di dekat lobby. Breakfast bisa kita nikmati mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00 untuk hari Senin hingga Jumat, dan hingga pukul 10.30 untuk hari Sabtu dan Minggu. Untuk breakfast bisa dinikmati cukup dengan membayar Rp. 100.000/orang untuk all you can eat menu.

Untuk masalah kebersihan, tentu saja tidak ada yang perlu dikeluhkan. Biarpun sudah terbilang bukan hotel baru Satoria Hotel benar-benar menjaga kualitasnya. Nah, buat kalian yang bertanya-tanya bagaimana caranya untuk melakukan booking room di Satoria Hotel?. Kalian bisa menggunakan berbagai aplikasi booking online ataupun datang langsung ke hotel. Kalian juga bisa memilih kamar sesuai dengan budget yang kalian miliki. Untuk kamar yang disediakan mulai dari 500 K, atau bisa berubah-ubah tergantung dengan promo.

-------------------

Akhir kata, saya sangat menyukai pengalaman menginap di Satoria Hotel. Selain karena kenyamanan yang diberikan, fasilitas yang ada, hingga petugas yang ramah sungguh memuaskan. Buat kalian yang sedang berniat ke Yogyakarta dan mencari hotel dengan fasilitas yang mewah, tetapi dengan harga yang masih terjangkau, kalian bisa mencoba Satoria Hotel. Satoria juga sangat pas buat kalian yang sedang mengadakan business trip, karena jaraknya yang sangat dekat dengan bandara dan tempat lainnya.  




see you on my next posts,
love


You Might Also Like

0 komentar

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe