Omah Bumi, Guest house Ramah Kantong dan Instagramable Untuk Momen Spesialmu

September 14, 2019



Berada di tempat istimewa bersama orang terkasih adalah bahagia.
Menghabiskan waktu biarpun sejenak di tempat istimewa adalah definisi bahagia menurut saya.
Dan kali ini tempat istimewa tersebut adalah Omah Bumi.
Omah Bumi menjadi pelengkap bahagia hari ini.



Sudah lama sepertinya saya tidak merasakan liburan. Tentunya bukan tanpa alasan, bahkan menyempatkan diri untuk liburan saja tidak terpikir. Untungnya beberapa waktu lalu sempat kabur staycation sejenak dari hiruk pikuk kesibukan sehari-hari. Boleh dibilang momen tersebut bisa terjadi adalah berkat usaha suami. Beberapa minggu lalu bertepatan dengan momen saya betambah usia, suami mengajak saya untuk staycation singkat. Alhamdulillah kali ini masih diberikan kesempatan untuk menghirup udara dan nikmat bertemu orang-orang tersayang. Momen kebersamaan dan bahagia bersama orang-orang tersayang dimanapun pasti akan terasa istimewa, apalagi jika tempat tersebut mendukung semua momen spesial didalamnya.

Untuk momen kali ini suami memilih Omah Bumi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama di hari spesial saya tersebut. Sangat patut diapresiasi karena suami mengerjakan sendiri surprise yang ada di dalam kamar tersebut. Rasanya saya pun tidak tega membayangkan berapa lama pak suami menghabiskan waktu di sela-sela kesibukannya bekerja.



Kenapa Memilih Omah Bumi?


Tentunya hal yang menarik buat saya tanyakan kepada suami adalah kenapa memilih Omah Bumi sebagai tempat merayakan momen ulang tahun saya, padahal ada banyak sekali penginapan di Yogyakarta. Menurut pengakuan suami alasan beliau memilih tempat ini adalah karena tidak sengaja melihat foto Omah Bumi di media sosial. Dan karena rasa penasarannya, akhirnya pak suami melihat review yang ada untuk Omah Bumi tersebut.  Sebenarnya ada beberapa tempat yang sudah dijadikan opsi, tetapi keputusan tersebut diambil karena melihat foto dan review positif dari Omah Bumi. Selain melihat review yang ada, pak suami juga menyempatkan diri untuk survey langsung melihat tempatnya untuk memantapkan hatinya.


Tentang Omah Bumi








Omah Bumi ini lokasinya di jl. Golo no. 10 Pandeyan. Lokasinya berada di Kota Yogyakarta, tidak terlalu jauh dengan Malioboro. Jaraknya mungkin sekitar 3 kilo. Biarpun lokasinya berada di tengah kota, tetapi tetap terasa nyaman karena hiruk pikuk kota tidak terasa didalamnya. Buat kalian yang ingin mencari penginapan berada di tengah kota, Omah Bumi boleh dimasukkan list. Menurut saya, Omah Bumi ini cocok sekali untuk keluarga yang sedang ingin berlibur ataupun kalian yang ingin staycation bersama sahabat. Ruangan kamar yang disediakan cukup besar, ruangan yang kami dapatkan kemarin terdiri dari 2 lantai dimana di kedua lantai tersebut tersedia bed. Kapasitas orang yang bisa tidur di ruangan ini mencapai 4 orang. Nah, jika kalian membawa kendaraan pribadi pun tidak perlu khawatir karena ada lahan parkir pribadi yang lumayan luas di area belakang Omah Bumi.

Pertanyaan yang sering muncul berikutnya adalah, “bagus nggak kalau mau foto-foto?”. Tenang teman-teman, Omah Bumi ini cukup instagramable, kalian tentunya tidak perlu takut kehabisan stok foto jika menginap disini. Buat yang sering kelaparan di tengah malam, ada fasilitas dapur bersama yang bisa digunakan. Untuk fasilitas lainnya seperti AC, TV, wifi, kamar mandi, handuk dan lain-lain sudah disediakan oleh Omah Bumi. Jadi kalian cukup datang dengan tenang, dan menginap dengan hati yang senang. Di era digital seperti ini, untuk pemesanan pun tidak perlu bingung harus bagaimana. Kalian bisa melakukan pemesanan di berbagai aplikasi booking hotel online. Kebetulan di tanggal yang dikehendaki pak suami kemarin hanya tersedia di booking.com. Harganya juga relatif terjangkau, harga yang didapatkan di bookin.com sekitar 400-ribuan.

Bicara soal penginapan, hal yang biasa kami perhatikan adalah staffnya. Karena staff pun memegang peran dalam kenyamanan para tamu. Untuk staff yang ada di Omah Bumi cukup ramah, walaupun sebenarnya yang berinteraksi langsung adalah suami. Pak suami sudah bertemu dengan staff yang ada di Omah Bumi dari saat survey hingga saat menginap. Saat survey pak suami disambut dengan sangat baik, padahal saat tersebut niat untuk staycation belum mencapai 100%. Pak suami memastikan apakah di kamar yang disediakan diperkenankan untuk didekor atau tidak. Karena tentunya jika tidak diperbolehkan, niat untuk staycation di Omah Bumi pasti akan diganti ke tempat lain. Kehadiran staff yang ramah dan helpful inilah yang membuat pak suami semakin mantap.

---

Nah, buat teman-teman yang ingin liburan ke Yogyakarta dan mencari rekomendasi penginapan/guest house yang memiliki kamar dengan kapasitas banyak didalamnya, Omah Bumi bisa menjadi salah satu opsi. Lokasinya yang berada di tengah kota juga membuat akses kemanapun lebih mudah. Silahkan ciptakan bahagia versi kalian masing-masing di Omah Bumi.




See You on My Next Post,
Love





You Might Also Like

1 komentar

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe