O-Smile Influencer Gathering: Pentingnya Kesadaran Perawatan Gigi Sejak Dini

Mei 13, 2018


O-Smile Influencer Gathering: Pentingnya Kesadaran Perawatan Gigi Sejak Dini

Menjaga kesehatan gigi dan mulut sangat penting, mengingat makanan dan minuman yang kita konsumsi selalu melalui mulut dan dikunyah oleh gigi. Jika membersihkannya tidak benar atau bahkan tidak dibersihkan, sisa dari apa yang kita konsumsi tersebut bisa terselip di gigi bersama dengan bakteri yang nantinya lama kelamaan menjadi plak. Tentunya masalah gigi yang ditimbulkan dengan tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut bukan hanya timbulnya plak, tetapi bisa juga sakit gigi, gusi berdarah, gusi bengkak, gigi berlubang, bau mulut dan masih banyak penyakit lainnya. Ada yang bilang “lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati”, nampaknya doi belum pernah sakit gigi yang sampai jungkir balik di kasur. Kalau saya sih lebih baik tidak dua-duanya. Sakit gigi tentunya mengganggu aktivitas seharian dan juga mood. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati. Lebih baik sadar lebih awal, daripada menyesal belakangan. Nah, hal-hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah seperti menyikat gigi minimal 2 kali sehari, sehabis sarapan dan menjelang tidur. Atau bisa dengan menghindari makanan yang terlalu manis dan tentunya periksa rutin ke dokter gigi minimal setiap 6 bulan sekali.  
Sayangnya untuk periksa rutin ke dokter gigi per 6 bulan sekali ini masih sulit dilakukan oleh banyak orang. Terbukti dengan banyaknya pasien saya yang sakit gigi datangnya langsung ke apotek, dan tentunya dengan pertanyaan “Mbak, obat sakit gigi yang paling bagus apa ya?”. Padahal setiap orang kasus yang dialami bisa saja berbeda, maka dari itu periksa kondisi gigi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali itu penting. Kesadaran perawatan gigi sejak dini sangat diperlukan karena periode gigi susu sangat menentukan gigi permanen. Banyak pula yang seusia saya mengalami kerusakan gigi dan mulut, hal tersebut mungkin karena mereka belum sadar pentingnya perawatan gigi dan mulut sejak dulu. Barulah sekarang rajin ke dokter gigi, karena kondisinya mendesak.
Di zaman sekarang ini, gigi pun sangat menentukan penampilan kita. Jadi, jangan terlalu cuek dengan kesehatan gigi dan mulut. Beberapa orang bahkan menilai seseorang dari senyumnya. Senyum yang baik, tentunya didukung oleh penampilan gigi yang terawatt. Nah, dimana nih kita bisa membuat penampilan gigi jadi lebih cantik? Pernah dengar tentang O-Smile Dental Care? Yuk kenalan dengan O-Smile Dental Care sebagai solusi perawatan gigi dan mulut.

O-Smile Dental Care, Sahabat Gigi dan Mulut Kita

O-Smile Influencer Gathering: Pentingnya Kesadaran Perawatan Gigi Sejak Dini

Bicara tentang perawatan gigi, tentunya kita tidak bisa sembarangan dalam memilih tempat perawatan. Jangan sampai kita terjebak dengan iklan tukang gigi yang memberikan iming-iming hasil ciamik dan harga murah meriah, tetapi dikerjakan bukan dengan ahlinya. Harga murah, tetapi efek samping yang ditimbulkan berbahaya=BIG NO! nah, jadi ada klinik perawatan gigi yang bisa banget dijadikan pilihan perawatan yaitu O-Smile Dental Care. Sebenarnya apa sih O-Smile Dental Care? O-Smile Dental Care adalah pusat perawatan gigi dan mulut dengan teknologi tinggi yang bisa menunjang penampilan kita secara menyeluruh. O-Smile Dental Care ini juga berada di bawah bendera Natasha Group, yaitu Natasha Skin Care. Masih kurang keunggulannya? Jadi, O-Smile Dental Care didukung oleh 30 orang dokter gigi spesialis dan general yang telah dilengkapi dengan dokumen resmi yang disyaratkan dan diperlukan untuk keabsahan seorang dokter gigi. O-Smile Dental Care cuma ada di Jogja? No, O-Smile Dental Care memiliki 7 cabang yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia seperti Semarang, Bandung, Bekasi, dan Bali. Jadi, kalau tiba-tiba sedang liburan di Bali butuh perawatan gigi, ada O-Smile Dental Care Bali yang siap membantu masalah gigi kamu.

Mengenalkan O-Smile Brand Ambassador pada Acara O-Smile Influencer Gathering di Yogyakarta

O-Smile Influencer Gathering: Pentingnya Kesadaran Perawatan Gigi Sejak Dini
Bersama Dokter-Dokter Kece O-Smile, Brand Ambassador O-Smile 2018, dan Influencer Yogyakarta
O-Smile Influencer Gathering: Pentingnya Kesadaran Perawatan Gigi Sejak Dini
O-Smile Brand Ambassador 2018: Ghassani Karamina (kiri) dan Hady Dermawan (kanan)
O-Smile Influencer Gathering: Pentingnya Kesadaran Perawatan Gigi Sejak Dini
Ini dia para influencer Jogja yang diundang dalam acara tersebut
O-Smile Influencer Gathering: Pentingnya Kesadaran Perawatan Gigi Sejak Dini
Saya bersama teman-teman grup setelah memenangkan games yang diadakan MC

Beberapa waktu lalu, saya diundang acara O-Smile Influencer Gathering pada tanggal 28 April 2018 di Resto Cielo 370. Acara ini mengundang influencer Yogyakarta, baik itu selebgram, blogger, ataupun vlogger. Acara yang diadakan O-Smile bekerjasama dengan Kotakmedia ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada influencer Jogja tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dan nantinya para influencer ini juga bisa membantu masyarakat agar paham dan mengerti tentangnya perawatan kesehatan gigi dan mulut sejak dini, dan tidak lupa untuk memilih tempat perawatan gigi terpercaya seperti O-Smile Dental Care yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk perawatan gigi. 
Selain mengadakan acara ini, O-Smile juga mengadakan acara yang cukup menarik sebelumnya yaitu O-Smile Dental Ambassador. Kenapa cukup menarik buat saya? Karena Brand Ambassador identik dengan beauty product dan fashion, tetapi O-Smile memberikan cerita lain. Pemilihan O-Smile Brand Ambassador ini pun melalui banyak tahap sejak bulan Februari dan pemenangnya diumumkan di bulan April. Dari 79 peserta dipilihlah 2 orang pemenang sebagai Brand Ambassador O-Smile 2018, yaitu Ghassani Karamina seorang mahasiswi Sastra Usia UNPAD dan Hady Dermawan mahasiswa manajemen AA YKPN Yogyakarta. Berdasarkan info, penilaian khusus untuk pemilihan Ambasador ini adalah selain rupa, mereka juga harus paham tentang kesehatan gigi. Bagaimana kondisi gigi mereka? Tentu saja bagus! Jadi, sudah terlihat jelas kalau mereka paham bagaimana merawat gigi dan penampilan, dan yang tidak kalah keren mereka juga berbakat. Di acara ini pula kami dikenalkan oleh kedua Brand Ambassador ini.
Nah, di acara ini para influencer diberikan edukasi bermacam-macam dari dokter-dokter kece yang ada di O-Smile. Dari drg. Prisca Bernadeti MPH yang mengenalkan tentang teknologi terbaru dari mereka, yaitu Invisalign. Apa itu invisalign? Invisalign adalah teknologi baru untuk merapikan gigi yang ada di O-Smile. Kadang kita takut ke dokter karena rasa sakkit atau tidak nyaman yang ditimbulkan. Nah, invisalign ini adalah produk terbaru ortodontik yang mengkombinasikan estetika dan rasa nyaman pada pasien. Menariknya lagi, produk ini tidak berwarna alias bening, sehingga tidak terlihat dan tidak menggunakan komponen behel, kawat, karet dan kawan-kawannya. Jadi kalau senyum sudah tidak ada yang mengganjal dan tingkat kecantikan bertambah. Invisalign ini juga didesain khusus untuk masing-masing pasien disesuaikan dengan kasusnya, dan bisa dilepas tidak seperti behel. Aku sih jelas tertarik, tapi nabung dulu deh!


O-Smile Influencer Gathering: Pentingnya Kesadaran Perawatan Gigi Sejak Dini
drg. Alexius Eron Tondas, SpPros sedang menjelaskan berbagai materi kesehatan gigi yang menarik

Materi lain yang lumayan menarik buat saya adalah ketika drg. Alexius Eron Tondas, SpPros menyampaikan materi tentang bagaimana senyum mempengaruhi penampilan seseorang dan karakter seseorang. Beliau juga memberikan contoh bagaimana tim ahli dari O-Smile mempercantik senyuman beberapa tokoh terkenal di Indonesia. Beliau juga bercerita berdasarkan survey di Amerika, sekitar 47% yang mempengaruhi first impression seseorang adalah senyuman, baru disusul mata, smell, baju, dan rambut. Nah, jadi sadar tidak sadar senyuman itu penting. Salah satu cara memperbaiki senyuman yang mereka lakukan adalah dengan teknologi veneer gigi. Veneer sendiri sebenarnya adalah suatu lapisan tipis dari porcelain atau resin komposit yang ditempelkan di permukaan depan gigi, dapat memperbaiki warna gigi, bentuk, posisi gigi juga untuk menutup celah anatara gigi-geligi. Seberapa putih yang bisa dihasilkan dengan veneer? Tentunya gigi kita tidak boleh lebih putih dari bagian putih yang ada di mata dan disesuaikan dengan skin tone. Masih banyak lagi teknologi yang mereka miliki untuk memperbaiki penampilan gigi, kalian bisa cek apa saja perawatannya di website O-Smile Dental Care atau langsung datang ke klinik yang ada di kota kamu untuk berkonsultasi seputar kesehatan gigi dan mulut. Untuk wilayah Yogyakarta, kalian bisa berkunjung di O-Smile yang terletak di Ruko Saphir Square ataupun yang ada di Ambarukmo Plaza. Kira-kira dimana lagi ya sebaiknya O-Smile buka cabang supaya sahabat gigi kita semakin dekat?
Acara hari tersebut buat saya sangat bermanfaat, apalagi saya yang bekerja sebagai apoteker kurang lebih sering ditanyai tentang masalah gigi walaupun saya bukan ahlinya. Tapi setidaknya kedepannya, saya akan semakin mantap mengedukasi mereka untuk menjaga dan merawat gigi dan mulut sedini mungkin serta mengingatkan untuk periksa rutin ke dokter gigi 6 bulan sekali.
Ceritain juga dong, cara kalian merawat gigi dan mulut atau kalian bisa share pengalaman kalian saat merawat gigi di salah satu cabang O-Smile Dental Care.



See You on My Next Posts
Love


You Might Also Like

0 komentar

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe