Produk Lokal Sebagai Hadiah Unik untuk Orang yang Spesial dari Qlapa.com

April 28, 2018




Salah satu cara mencintai diri sendiri adalah dengan membahagiakan diri sendiri, salah satu cara mencintai negara sendiri adalah membeli produk lokal dari para pengrajin negara sendiri. Menghadiahi diri dengan produk lokal adalah cara untuk mencintai diri dan negeri.

************
 
#cintaproduklokal bersama qlapa.com, #cintaproduklokal, qlapa.com, Rumahnya Produk Handmade Indonesia
#cintaproduklokal bersama Qlapa.com

            Bicara soal membahagiakan atau mengapresiasi diri sendiri adalah dengan memberikan reward untuk diri sendiri atas setiap kerja keras yang dilakukan. Bukan manja, tetapi kenapa tidak jika tujuannya nanti adalah mencapai bahagia? Hal tersebut berlaku buat saya, sesekali saya memberikan hadiah kecil untuk diri saya dalam beberapa kerja keras atau pencapaian. Tujuannya adalah supaya saya termotivasi untuk pencapaian yang lebih lagi. Karena kerja keras itu mahal, prestasi yang didapat adalah bonus dari kerja keras tersebut. Bicara soal hadiah untuk diri sendiri, saya biasanya lebih ke yang mewujudkan salah satu dari wishlist atau sesuatu yang memang saya butuhkan. Bukankah diri kita adalah pribadi yang berbeda dengan diri orang lain, lalu kenapa kita memberikan hadiah yang sama untuk diri sendiri dengan orang lain. Sesekali kenapa tidak mencoba memberikan hadiah yang unik untuk diri sendiri. Dan jika bicara soal hadiah yang unik, kenapa saya tidak mencoba memberi reward yang unik untuk diri sendiri dari produk lokal?
            Membeli produk lokal juga adalah salah satu wujud kita untuk mengapresiasi karya anak bangsa dan menggerakkan ekonomi kreatif. Selain bisa untuk apresiasi diri sendiri, kita juga memberikan apresiasi untuk para pengrajin Indonesia atas ide kreatif mereka dan salah satu cara untuk mencintai negeri.

Mencintai Negeri Sendiri

Zaman semakin berkembang dan tidak bisa dipungkiri budaya dari Negara lain juga banyak sekali yang masuk, misalnya dari lifestyle atau bahkan produk-produk luar. Nah, berikut cara sederhana saya untuk menjaga kecintaan saya terhadap Indonesia
1.      Ayo berbelanja di pasar atau pusat perbelanjaan lokal!
Kenapa sih ibu-ibu suka ke pasar? Jawabannya selain pasar adalah solusi dari semua kebutuhan ibu-ibu, masih ditambahkan lagi dengan harga yang terjangkau bahkan masih bisa ditawar. Heaven!
2.      Menggunakan produk-produk dalam negeri
Memang belum 100%, tapi saya sudah mulai banyak melirik produk lokal untuk belanjaan. Mulai dari salah satu fashion item, seperti: tas. Coba cek lagi isi lemari, isinya lebih banyak produk mana? Memang produk luar terkesan keren, tapi produk lokal juga tidak kalah keren. Selain fashion item, skincare dan bodycare juga salah satu kebutuhan pasti setiap bulannya buat saya. Beberapa waktu terakhir, dunia kecantikan di negeri ini banyak sekali terpengaruh oleh Negeri Gingseng. Dan berbekal dari situ, produk lokal pun banyak yang tidak mau kalah berinovasi menghasilkan produk yang berkualitas. Nah, untuk mengatasi kebingungan tersebut kita bisa berbelanja di marketplace yang menjual produk lokal tanpa perlu bingung lagi harus mencari kemana. Semuanya hanya tinggal klik. Akhir-akhir ini saya sedang mencoba bodywash Humphrey Skincare Glowing Gold, meskipun terkesan seperti produk luar, nyatanya produk ini adalah produk lokal. Dengan klaim yang dimiliki produk tersebut, saya merasa produk tersebut pas untuk dijadikan reward/hadiah untuk orang yang spesial.

Qlapa.com, Solusi Belanja Produk Lokal

            Qlapa.com adalah situs jual beli online untuk berbagai produk handmade dan nilai uniknya adalah kebanyakan yang dijual di Qlapa.com tidak dijual di tempat lain. Ini adalah jawaban buat kalian yang tidak suka produk ‘pasaran’, banyak kembaran, dan mencintai hal yang unik. Apalagi jika tujuannya adalah untuk memberikan hadiah, maka akan semakin pas karena beberapa penjual yang ada di Qlapa.com menyediakan system po/pre-order ataupun custom sesuai keinginan kita. Selain itu, Qlapa.com terinspirasi dari kelapa yang memiliki banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia di setiap bagiannya dan Qlapa.com berharap bisa bermanfaat seperti kelapa. Bahkan dari bekal inspirasinya saja sudah mulia, jadi kenapa kita tidak mendukungnya? Produk-produk yang disediakan oleh Qlapa tentunya memiliki karakteristik Indonesia. Model yang tentunya mengikuti perkembangan zaman. Produk yang disediakan pun sangat beragam baik untuk wanita, pria maupun anak. Atau berdasarkan kebutuhan, seperti dekorasi dan lain-lain. Bicara soal Qlapa.com lagi nih, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan
1.      Solusi untuk mencari produk handmade Indonesia
2.      Membeli langsung dari pengrajinnya, karena ini adalah rumahnya
3.      Pilihan yang jelas sudah terkurasi dan terjamin
4.      Harga yang ada pun terjangkau, padahal produknya memiliki nilai yang tinggi dari segi manfaat dan kreatifitas
5.      Memberikan transaksi yang mudah, aman dan adanya garansi uang kembali
6.      Kamu bisa langsung jadi bagian dari komunitas Qlapa

#cintaproduklokal bersama qlapa.com, #cintaproduklokal, qlapa.com, Rumahnya Produk Handmade Indonesia
Kelebihan yang ditawarkan Qlapa

Jadi, masih bingung mau coba atau nggak. Coba deh cek sekarang lagi butuh barang apa, terus cobain main ke Qlapa.com hunting produk yang dicari. Barangkali langsung jatuh hati.

Pengalaman Berbelanja di Qlapa.com

            
#cintaproduklokal bersama qlapa.com, #cintaproduklokal, qlapa.com, Rumahnya Produk Handmade Indonesia
pengalaman berbelanja di Qlapa

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya. Akhir-akhir ini memang saya sangat tertarik dengan produk skincare lokal yang sedang berkembang. Dan ternyata ada rumahnya untuk mencari produk lokal yang praktis dan aman, yaitu Qlapa.com.  untuk proses pemesanan seperti pada umumnya pembelanjaan via marketplace, pembeli disarankan untuk memiliki akun dengan data lengkap. Nah, begini kurang lebih prosedurnya.
           
#cintaproduklokal bersama qlapa.com, #cintaproduklokal, qlapa.com, Rumahnya Produk Handmade Indonesia
cara berbelanja via qlapa.com

Hal yang paling saya senangi dari pembelian produk ini adalah packagingnya yang tergolong ‘niat banget’ dan aman, meskipun barang yang dibeli tidak terlalu mahal. Proses dari pesan hingga diproses penjualnya juga cepat dan untuk pengiriman juga on-time sesuai dengan estimasi. Untuk pembayaran pun disediakan beberapa pilihan sesuai dengan kemauan pembeli, sistemnya pun sudah sekaligus dihitung dengan ongkos kirim. Benar-benar bikin nagih deh belanja seperti ini. Share juga dong cara kalian mencintai produk lokal atau mungkin kalian juga memiliki cerita  tentang #CintaProdukLokal bersama Qlapa.com, let me know ya!












You Might Also Like

3 komentar

  1. Saya sangat suka membeli produk lokal Indonesia, dan Qlapa merupakan solusi tepat untuk bisa mendapatkan produk handmade Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masnya setuju, Qlapa emang pusatnya 😊

      Hapus
  2. Saya sangat suka membeli produk lokal buatan Indonesia, dan Qlapa merupakan solusi tepat untuk membeli produk buatan dalam negeri.

    BalasHapus

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe