Honeymoon di Kota Sendiri, Yogyakarta punya 3 Tempat Favorit yang Bisa Dijadikan Destinasi #KapanAjaBisa Honeymoon

April 08, 2018



Bulan madu identik dengan pasangan yang baru saja menikah. Tapi, sebenarnya tidak ada salahnya untuk pasangan yang sudah beberapa tahun menikah untuk honeymoon lagi. Kebahagiaan dan kemanisan pernikahan tidak hanya diciptakan di awal, tetapi dipupuk terus-menerus. Karena kebahagiaan itu ada karena kita ciptakan, bukan hadiah dari orang lain. Begitupun dengan kebahagiaan rumah tangga, ada karena kita menciptakan cerita-cerita yang manis setiap harinya. Bahagia bukan hanya milik pasangan baru, bahagia adalah hak untuk semua pasangan suami istri. Honeymoon tidak hanya didefinisikan harus keluar kota, bahkan honeymoon kapan aja bisa dilakukan baik itu di kota sendiri. Yogyakarta, kotaku yang selalu penuh dengan cerita romantisme yang pas untuk pasangan sepeti aku dan suami yang hanya ingin sekedar melepas penat dengan liburan atau honeymoon singkat di beberapa tempat romantisnya.
************

Masih teringat momen-momen bahagia saat honeymoon pertama kami di Pulau Dewata. Boleh dibilang itu adalah momen liburan pertama kami berdua meskipun kami sudah berpacaran sejak 2006. Waktu yang singkat, namun berkesan dimana disitulah aku pertama kali melihat kebiasaan suamiku sejak membuka mata di pagi hari dan menutup mata di malamnya. Jika ditanya, apa masih ada keinginan untuk honeymoon lagi? Jawabannya jelas ingin. Karena masih banyak sekali cerita yang ingin kami lalui. Honeymoon hanya untuk pasangan baru menikah? Ah, buatku ini anggapan yang salah, karena bahagia tidak hanya milik yang baru menikah. Buatku dan suami yang sudah hampir dua tahun menikah, berlibur walaupun dekat adalah saat untuk menikmati waktu berdua dan bicara dari hati ke hati, atau untuk jatuh cinta lagi kepada orang yang sama. Bukankah kebahagiaan dalam pernikahan itu harus diciptakan? Maka, kami memupuk rasa yang manis sedikit demi sedikit, demi kebahagiaan. Honeymoon atau pun liburan bersama pasangan, tidaklah harus ke tempat yang jauh. Jalan-jalan di kota sendiri bersama pasangan sudah pasti membahagiakan. Liburan tidak hanya soal seberapa jauh kamu melangkah, tetapi liburan adalah soal seberapa bahagia perasaan yang timbul saat kamu melakukannya.
Yogyakarta, kotaku yang jadi destinasi liburan orang-orang dari kota lain dan kenapa kami tidak mencintai pasangan dan kota kami sekaligus. Yogyakarta adalah kota yang manis dan penuh dengan kenangan. Karena itu, aku tidak ingin melewatkan seberapa manis dan berapa banyak cerita yang harus aku bagikan di kota ini.
3 tempat favorit di Yogyakarta, yang bisa dijadikan destinasi honeymoon.
1.      Hutan pinus Mangunan
Romantisme ala-ala Edward Cullen dan Bella Swan bisa dirasakan juga di jogja tanpa perlu jauh-jauh ke Forks, lokasi yang menjadi favorit para penonton film Twilight. Buat kami berdua yang hanya ingin sekedar berbagi momen bersama, berlibur ditempat yang tidak terlalu jauh yang menawarkan pemandangan deretan pohon pinus yang hijau, dengan udara yang dingin dan sejuk bisa jadi pilihan. Hanya dengan satu jam yang dibutuhkan untuk sampai ke hutan pinus mangunan. Pernah dengar tentang filosofi pohon pinus sebagai simbol cinta oleh orang Korea. Nah, jadi masih kurang romantis apalagi hutan pinus sebagai destinasi liburan berdua. Apalagi maknanya pun dalam, batang pohon yang tegak dan lurus menyimbolkan cinta yang lurus dan tidak bercabang-cabang, sedangkan daunnya memiliki arti cinta yang tiada akhir. Bulan madu layaknya percintaan Edward Cullen dan Bella Swan pun bisa didapatkan di kota sendiri.
Airy Blog Competition 2018, Kapan Aja Bisa Dengan Airy, #KapanAjaBisa, KapanAjaBisa,
Bersama Suami di Hutan Pinus Mangunan

2.      Pantai Junwok
Tidak sah rasanya liburan di Jogja tanpa menikmati indahnya pantai Jogja yang ada di Gunung Kidul. Pantai disini menawarkan pantai dengan pasir putih layaknya pantai-pantai yang ada di Bali. Pantai Junwok bisa menjadi pilihan jika kalian tidak menyukai pantai yang terlalu ramai pengunjung. Eits, ini bukan pantai di Korea ya. Ini pantai yang ada di Wonosari. Bisa juga dijadikan opsi jika ingin camping bersama pasangan, atau minimal menyaksikan sunset. Romantisme berdua bersama suami, di pantai yang seperti milik sendiri ini bisa didapatkan hanya dengan perjalanan 2 jam dari Jogja. 
Airy Blog Competition 2018, Kapan Aja Bisa Dengan Airy, #KapanAjaBisa, KapanAjaBisa,
Bersama Suami di Pantai Junwok Jogja

3.      Bukit Bintang
Selepas dari pantai Gunung Kidul, Bukit Bintang akan menyambutmu jika melalui jalur Gunung Kidul. Spot pemberhentian yang ada di pinggir jalan ini malah menawarkan view yang cantik dan mengagumkan dari petang hingga malam hari. Tidak kalah seperti seperti view yang ditawarkan oleh Bukit Moko yang ada di Bandung. Kelap-kelip lampu yang ada di kota Jogja bisa kami nikmati dari Bukit Bintang ini, bertemankan dengan minuman hangat dan cemilan yang disajikan oleh para penjual yang ada dan tentunya cerita kami berdua yang tidak ada bosannya dan habisnya. Suasana malam pun menjadi semakin indah.
Airy Blog Competition 2018, Kapan Aja Bisa Dengan Airy, #KapanAjaBisa, KapanAjaBisa,
View Bukit Bintang
Source pict: https://www.tripadvisor.com



#KapanAjaBisa Liburan Bersama Suami dengan Airy Rooms

Sepertinya tidak lengkap rasanya jika short escape di kota sendiri ini tidak dilengkapi dengan menginap di suatu tempat ala honeymoon pertama kami. Dan di zaman kekinian ini, urusan liburan dan menginap bahkan semudah menyentuh layar smartphoneInternet bukan hanya berfungsi untuk memantau gosip atau upload foto di sosmed, tetapi bermanfaat untuk melihat promo liburan dan mengatur waktu liburannya. Buat kami berdua yang hanya ingin kabur sejenak dari hectic-nya pekerjaan, berlibur 1-2 hari di kota sendiri dengan diselipi menginap di suatu tempat layaknya sedang liburan di luar kota bisa menjadi sebuah pilihan. Airy Rooms adalah solusi agar kami #KapanAjaBisa honeymoon tanpa harus menguras biaya dan waktu. Airy Rooms menawarkan harga yang terjangkau dengan jaminan kenyamanan di setiap kamar Airy yang tersebar di seluruh Indonesia. 7 jaminan kenyamanan yang ditawarkan adalah AC, wifi gratis, tersedianya air hangat untuk mandi, tersedianya air minum gratis, kamar yang bersih dan nyaman, perlengkapan mandi dari Airy, dan TV layar datar sebagai hiburan di kamar. Coba kalian install dan buka aplikasinya, maka dengan mudahnya kalian bisa memilih dimana dan kapan kalian akan menggunakan Airy Rooms. Kalian juga bisa melihat rating excellent dari aplikasi tersebut, jika kalian bingung memilih kamar yang mana. Boleh juga melihat foto-foto yang ada dari setiap penawaran kamar sebagai gambaran situasi kamar yang kita cari. Pembayarannya pun aman dan praktis, sudah tidak perlu bayar cash di tempat karena mengikut trend zaman now. Bukan cuma soal kamar yang Airy bisa bantu, bahkan soal penerbangan pun juga bisa didapatkan hanya dalam satu aplikasi. Rasanya #KapanAjaBisa honeymoon, liburan ataupun kerja dengan bantuan satu aplikasi.

Ada beberapa rekomendasi kamar Airy yang bisa dijadikan opsi di wilayah Jogja, salah satunya adalah Airy Tugu Yogyakarta Sangaji 68 yang berada di tengah kota. 
Airy Blog Competition 2018, Kapan Aja Bisa Dengan Airy, #KapanAjaBisa, KapanAjaBisa,
Salah satu kamar Airy di Jogja, yaitu, Airy Tugu Yogyakarta Sangaji 68
Source pict: http://blog.airyrooms.com/

Airy Blog Competition 2018, Kapan Aja Bisa Dengan Airy, #KapanAjaBisa, KapanAjaBisa,
Keuntungan Liburan/Traveliing #KapanAjaBisa dengan Airy - www.diahestika.com

Airy Blog Competition 2018, Kapan Aja Bisa Dengan Airy, #KapanAjaBisa, KapanAjaBisa,
Kebaikan Lain dari Airy - www.diahestika.com

Ingatlah, liburan bersama pasangan bukan soal banyaknya biaya yang dikeluarkan tapi soal quality time yang bisa didapatkan. Jadi, quality time kami adalah Airy Rooms yang terjangkau dan praktis.


Airy Rooms itu Baik…

Airy Rooms itu baik, yang tidak baik adalah jadwal yang padat hingga tidak bisa liburan. Nih aku kasih tahu apa saja kebaikannya
1.      Kita bisa memesan kamar dengan harga terjangkau dan dengan jaminan kenyamanan
2.      Jaringan hotel yang tersebar, memudahkan kita untuk mencarinya
3.      Proses order yang gampang, cepat, dan praktis
4.      Tiket penerbangan pulang-pergi bisa diorder dalam 1 aplikasi
5.      Promo yang memanjakan kita baik untuk kamar ataupun penerbangan
Airy Blog Competition 2018, Kapan Aja Bisa Dengan Airy, #KapanAjaBisa, KapanAjaBisa,
7 Jaminan Kenyamanan yang Diberikan Airy - www.diahestika.com


Airy Blog Competition 2018, Kapan Aja Bisa Dengan Airy, #KapanAjaBisa, KapanAjaBisa,
6 Langkah Pemesanan Kamar di Airy Rooms - www.diahestika.com

Liburan tidaklah berat, yang berat itu hanyalah kita yang banyak pertimbangan. Liburan itu tidaklah mahal, yang mahal itu adalah tubuh kita yang tidak pernah dibawa liburan. Honeymoon kedua bersama pasangan itu tidaklah boros, yang boros itu jika pasangan tidak kita ajak liburan dan jadi badmood karena tidak bahagia. Liburan, honeymoon, travelling #KapanAjaBisa kita lakukan dengan murah, mudah dan cepat. Kita bisa cari penginapan lokal yang berkualitas dan #BersamaAkomodasiLokal kita majukan pariwisata Indonesia.






You Might Also Like

5 komentar

  1. aku dari awal menikah belum sempat menikah. eh kemudian dapat tugas dinas ke makassar. karena ada bayi aku minta izin ajak anak dan suami deh. jadi anggaplah itu honeymoon bersama bayi. hihi. kalau sekarang sih kayaknya pengen staycation aja sama suami. pakai airy pastinya lebih enak ya nyari hotelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, biar nggak ribet dan nggak mahal sudah ada airy yang bisa jadi pilihan kalau liburan di Jogja :)

      Hapus
  2. Mrmbantu banget ya ada airy ini. Bisa dapet hotel yg budgetnya bersahabat tp full facilities

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi liburan ngga perlu pusing mikirin hotel kan harganya mahal. karena udah ada solusinya :)

      Hapus
  3. Bukit Bintang nih yang kayaknya romantis banget dikunjungi berduaan, apalagi kalo malam..

    BalasHapus

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe