Happy Life Before 40’s: Bekerja Keras di Masa Muda, Bebas Masalah Keuangan di Hari Tua

April 13, 2018



ASURANSI, ASURANSI JIWA, Blog Competition, COMMONWEALTH LIFE, MANFAAT ASURANSI, UNIT LINK, Happy Life Before 40's,
Happy Life Before 40’s: Bekerja Keras di Masa Muda, Bebas Masalah Keuangan di Hari Tua
Source pict : http://www.flickr.com

Jika ditanyakan berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk mencapai bebas masalah keuangan, berapa rupiah yang bisa kamu sebutkan? Saya belum bisa mematok angka pasti. Tapi, kebebasan finansial adalah salah satu mimpi saya sebelum mencapai usia 40 tahun.

Bekerja keras di masa muda selagi mampu dan bisa memetik hasilnya di hari tua adalah hal yang sedang saya perjuangkan saat ini. Memanfaatkan semua potensi diri untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah supaya lebih bermanfaat sekarang dan nantinya, juga memaksimalkan saving daripada shopping. Dimana dalam hidup usia 25-30 tahun adalah usia dimana kita memulai kehidupan sesungguhnya, sedangkan 30-40 tahun dipercaya sebagai usia dimana kita mulai berkembang. Barulah saat 40 tahun mencapai kata ‘stabil’. Lalu stabil seperti apa yang saya harapkan? Dengan segala yang sudah saya upayakan, maka di usia tersebut saya bermimpi sudah bisa stabil dalam segala aspek dan bisa memetik hasil dari yang diusahakan.

Bebas Masalah Keuangan dan Mulai Investasi untuk Masa Depan

Bebas masalah keuangan adalah satu hal dari stabil yang saya harapkan. Bahkan saya dengan segala upaya bekerja keras mengumpulkan rupiah untuk bebas masalah keuangan. Cara bebas masalah keuangan tiap orang bisa berbeda, tapi begini caranya versi saya
1.      Membuat dan menyusun anggaran sebelum uang dibelanjakan, biasanya rencana anggaran versi saya dibuat perbulan
2.      Memperbanyak saving daripada shopping
Karena usia yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi, sekarang belanja pun dilihat dari segi manfaat, bukan hanya sekedar faktor lapar mata
3.      Memiliki dana emergency
Beberapa waktu lalu menyempatkan diri upgrade ilmu soal financial planning dan salah satu yang disampaikan adalah pentingnya dana cadangan, apalagi jika ada kepentingan darurat yang tidak terduga. Contoh: sakit, kendaraan rusak.
4.      ‘Melek’ masalah finansial
Prinsip saya baik nantinya saya masih bekerja di kantor atau mengabdikan diri di rumah dengan keluarga, seorang wanita harus ‘melek’ masalah keuangan untuk mengontrol keuangan sehat
5.      Investasi yang pas untuk masa depan
Mulai 2018, selain mulai mengerem shopping demi meningkatnya saving, saya mulai melirik investasi yang pas untuk nantinya.
ASURANSI, ASURANSI JIWA, Blog Competition, COMMONWEALTH LIFE, MANFAAT ASURANSI, UNIT LINK, Happy Life Before 40's,
5 Cara Bebas Masalah Keuangan



Pemilihan Asuransi yang Pas = Investasi Terbaik
Jangan sampai kita lupa betapa berharganya diri kita karena sibuk bekerja. Apalagi buat saya dan suami yang bekerja swasta, kami bisa saja nantinya lelah bekerja atau kondisi apapun memerlukan proteksi diri berupa AsuransiJiwa dan asuransi kesehatan. Karena untuk orang yang terpenting perlu yang terbaik. Memilih asuransi yang pas sama dengan investasi terbaik. Jangan salah kaprah dengan anggapan asuransi hanya dibutuhkan oleh orang tua, justru semakin tua beban premi akan semakin tinggi. Investasi dalam bentuk asuransi adalah cara saya untuk menjaga finansial dan persiapan jika nanti tidak akan bekerja lagi. Sebab menjadikan asuransi sebagai salah satu impian untuk melindungi diri sendiri atau keluarga adalah penting. Seperti impian saya, bekerja di masa muda dan bebas masalah keuangan di masa tua. Atau bisa dengan investasi Unit Link, salah satu bagian dari asuransi yang memberikan jaminan proteksi diri dan jaminan finasial. Commonwealth Life dengan INVESTRA Link Extra-nya memberikan manfaat asuransi jiwa terbaik seperti: proteksi, saving, dan investasi unit link.
ASURANSI, ASURANSI JIWA, Blog Competition, COMMONWEALTH LIFE, MANFAAT ASURANSI, UNIT LINK, Happy Life Before 40's,
Pilihan Asuransi Jiwa Unit Link dari Commonwealth Life








You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah, tulisannya bagus. Kebetulan saya lagi semangat nih baca tulisan peserta lain, karena saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama.

    Saya rasa aku dan kamu setuju, kalau kita boleh punya banyak keinginan yang ingin kita capai sebelum usia 40 tahun yang kiranya buat kita bahagia. Tapi bagaimana pun juga, kesehatan tetaplah yang paling berharga tuh. Apalagi kalau itu soal kesehatan kita dan keluarga. Pasti amat sangat ingin kita perjuangkan.

    Saya setuju kalau kita menginginkan Commonwealth Life sebagai penyedia asuransi jiwa bagi keluarga kita, sekaligus menjadi sarana investasi untuk masa depan berkat produk Unit Linknya. Wih, komplit tuh jadinya. Kesehatan keluarga terjamin, sekaligus bisa nabung juga untuk hari tua.

    Btw, karena ini lomba blog, saya ucapkan semoga beruntung di lombanya, dan juga semoga salah-satu hadiah-hadiah yang keceh itu mendarat dengan mulus didepan pintu rumah kita, hehehe.

    Kunjungan balik ya ke blog gue di http://bit.ly/40TahunAdalahKoentji karena saya juga butuh pendapat dan masukan kamu untuk kesempurnaan pos-pos saya berikutnya. Terima kasih, dan semoga beruntung.

    #HappyLifeBefore40s #IchooseHappy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak,iya tujuan kita sebenranya adalah bahagia mungkin dengan versi yang berbeda-beda. dan kebahagiaan keluarga jelas nomor 1. sukses juga buat kamu, saya sudah berkunjung balik ke tulisan kamu yang rapi dan jelas :)

      Hapus
  2. Life can begins at any age, menurut saya. Bisa usia 30, 40, atau mungkin 50. Semua bergantung pada kesadaran masing-masing dalam memaknai hidup. Salah satunya memang pada kesadaran mengelola finansial. Salah satunya adalah tidak besar pasak daripada tiang.
    Salam kenal. sukses ya lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo salam kenal, saya rasa semuanya pasti setuju jika menginginkan tidak besar pasak daripada tiang :)

      Hapus

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe