Sahabat Si Kulit Kering, Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion (Review)

Desember 17, 2017

Aku memiliki banyak aktivitas baik diluar dan didalam ruangan, dan hal tersebut membuat kulitku tanpa disadari mengalami perubahan. Paparan sinar matahari ataupun paparan AC saat di ruangan bisa menyebabkan kulitku kering. Kalian pasti nggak mau juga kan kalo kulitnya kering dan bersisik. Bagian-bagian yang paling sering mengalami hal tersebut adalah bagian yang sering terbuka, seperti kaki, lengan dan tangan. Kulit kering itu yang seperti apa sih ? Nah, yang paling sering muncul adalah kulit kita terasa kasar. Kadang hal tersebut bisa disertai dengan rasa gatal atau iritasi.  Jadi apa saja penyebab kulit kering ? Penyebabnya bisa secara eksternal dan internal. Penyebab eksternal yang biasa dijumpai, cuaca, mandi uap (menggunakan air telalu panas), Scrubbing yang terlalu kuat atau terlalu sering scrubbing, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk yang internal, jelas masalah pertambahan usia menjadi salah satu faktornya, genetis, ataupun kondisi penyakit tertentu.


Texture & Packaging

Nah, hal-hal yang bisa kita lakukan tentu saja pencegahan dan perawatan. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion dari @carmed_id . Kesan saat menggunakannya adalah rasanya tidak lengket, teksturnya ringan tidak kental dan cenderung cair, mudah menyebar dan cepat meresap di kulit. Efek melembapkannya bisa langsung dirasakan setelah menggunakan.Untuk kemasannya travelling-friendly , sehingga kamu bisa membawanya kemana saja saat dibutuhkan. Jadi, tidak perlu khawatir kalau tiba-tiba merasakan kulit kering. Tutupnya yang flip-flop ini mungkin agak beresiko tumpah, sehingga perlu hati-hati jika memasukkannya ke tas.

teksturnya yang ringan, tidak kental, cenderung cair dan mudah meresap di kulit

Komposisi


kandungan carbamide dan urea yang menjadi bahan utama untuk Carmed sebagai solusi kulit kering

Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion mengandung Carbamide dan Urea. Urea adalah moisturizer alami kulit (Natural Mosturizing Factor-NMF) yang bekerja secara keratolitik, Carbamed mampu untuk mengangkat kulit mati pada bagian kulit tubuh dan meningkatkan kembali proses pembentukan kelembaban kulit secara alami.
Membahas soal kandungan urea, krim dengan kandungan Urea memang sering sekali digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering. Beberapa krim biasa nya menggunakan urea dalam kadar 10-40%. Permasalahan kulit yang bisa diatasi dengan kandungan urea, seperti kapalan, kulit kering, psoriasis, eksim, keratosis (bersisik). Begitupula dengan garam Carbamide, yang juga biasa digunakan untuk perawatan kulit kering dan kasar.

Untuk ibu hamil dan menyusui, kalian bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter jika ingin menggunakan produk ini atau mengalami kasus kulit kering yang butuh perawatan.


How to Use ?
dioleskan pada bagian kulit yang kering

Bagaimana cara penggunaannya ? Gunakan Carmed secara rutin setiap hari setelah mandi, oleskan ke bagian tubuh yang kering dan gosokkan secara lembut. Bisa digunakan dua kali sehari setelah mandi, atau sesuai dengan yang dibutuhkan (tergantung dengan kondisi kuliat masing-masing). Untuk aku pribadi, aku menggunakannya rutin setelah kegiatan mandi. Karena kulit adalah investasi, jadi jangan biarkan jadi kering, kasar, apalagi bersisik.


Likes & Dislikes
Tentu saja dari uraian yang sudah aku sebutkan di atas ada poin-poin yang bisa jadi pertimbangan untuk kalian. Mungkin hal baik yang bisa kalian perhitungkan dari produk ini adalah:
·        Cepat meresap dan tidak lengket
·        Efek melembapkan langsung bisa dirasakan
·        Harganya lumayan terjangkau
·        Halal

Hal yang sebenarnya aku kurang suka, tetapi tidak terlalu menjadi masalah besar adalah pada bagian kemasan, Kemasannya agak gendut karena yang saya punya adalah yang 100 mL, sehingga butuh space cukup saat diselipkan di tas, kemudian tutup kemasan yang beresiko terbuka secara tidak sengaja dan tumpah. Jadi harus hati-hati dalam menyimpannya di tas, supaya tidak tumpah dimana-mana. Tapi hal tersebut masih bisa ditolerir.

Buat kalian yang mengalami masalah kulit kering, tidak ada salahnya untuk mencoba produk ini. Kalian bisa mencarinya di apotek-apotek seperti Century, Guardian, atau mungkin apotek lainnya. Selamat mencoba, dan jangan lupa share yuk pengalaman kalian saat menggunakannya.




See You on My Next Post,
Love


You Might Also Like

0 komentar

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe