New Menu From De Kendhil Resto

Desember 07, 2017

Yogyakarta rasanya sangat lekat dengan kulinernya, kuliner Jogja pun seperti tidak ada habisnya. Jika kalian pernah berjalan di sekitaran jalan Kaliurang km 5, mungkin kalian pernah melihat De Kendhil Resto. Hal yang bisa kalian ingat dari tampilan depannya adalah adanya kendil-kendil yang disusun rapi dan eye catching. Resto ini memiliki konsep tradisional dan modern. Tapi, tenang saja menu yang mereka sajikan tidak hanya menu tradisional, baru-baru ini mereka launching untuk menu Western dan menu Asian. Buat kalian yang tergila-gila dengan Korea baik K-drama. K-pop, ataupun reality shownya coba deh main ke De Kendhil buat icip-icip menu Koreanya.


source : https://febridwicahya.com/2017/06/22/jogja-scrummy-satu-tahun-berkomitmen-menjadi-local-hero/de-kendhil-resto-2/ (tidak sempat ambil foto resto bagian depan, karena acaranya malam)

Buat aku yang sangat menyukai drama Korea apalagi oppa-oppanya, hal yang sering aku amati saat menonton drama Korea adalah makanannya. Kalian ngerasa nggak sih, sang pemain drama mampu membuat penonton pasti ikutan ingin mencicipi apa yang mereka makan. Kadang-kadang bahkan aku membuat list sendiri jika nanti ke Korea makanan apa saja yang akan aku buru. Apalagi pemuda-pemudi Jogja tampaknya memiliki antusias yang tinggi terhadap budaya Korea, jadi memang tidak salah kalau kuliner Korea membidik pasar netizen Jogja. Nah, jadi nggak salah kalau de Kendhil pun menyiapkan menu ini untuk varian menu barunya.

Beberapa hari lalu (Kamis, 23/11/17) aku diundang De Kendhil Resto untuk acara launching menu baru mereka (Western Menu dan Asian Menu). Menu Asia yang baru mereka launching adalah, bulgogi, berbagai macam appetizer dan desserts . Harganya juga masih relatif aman di kantong mulai dari 15-30 an saja guys.

varian minuman segar yang disajikan

Atas : Kiri - Kanan : Chicken Sandwich - Chicken Stuffed Mozza With Tomato Garden
Bawah : Kiri - Kanan : Chicken Fillet Roasted - Chicken Lighter

Dari empat menu makanan di atas yang menjadi favorit saya adalah Chicken Fillet Roasted. Jadi, kalau ditanya apa yang paling saya rekomandasikan di resto ini, jelas Chicken Fillet Roasted. Daging ayam tanpa tulang yang dipanggang kemudian disajikan dengan mayonaise mashed potato. Sudah terbayang kan, enaknya ?. Tenang saja, untuk menu yang lain juga punya cita rasa yang enak, tapi untuk yang sesuai dengan lidahku yang sudah disebutkan tadi.

Kiri Ke Kanan : Chicken Katsu Udon - Dak Bulgogi
Nah, ini dia menu Asian yang aku tunggu. Sayangnya, untuk Chicken Katsu Udon aku hanya sempat menikmati Chicken katsunya saja. Untuk si Udon malah belum sempat , next time aku bakal cobain si Chicken Katsu Udonnya sebagai penebus menu yang belum aku coba secara menyeluruh.

Nah, Dak Bulgogi ini juga masuk favorit aku. Daging ayamnya diolah dengan campuran kecap asin, gula dan rempah. Sebelum dimakan Bulgogi bisa dibungkus dengan daun selada bersama lalapan, bawang putih dan sambalnya. Harusnya seperti itu cara makannya ala Korea, tapi berhubung saya kelewat lapar jadi saya meringkas cara makan bulgogi tanpa membungkusnya dengan daun selada. Ada tambahan nasi juga, sebagai pelengkap cara makan orang Indonesia.

Bersama teman-teman blogger dan selebgram hits Jogja
Nah, gimana apa kalian sudah tertarik untuk mencoba menu baru di De Kendhil Resto ? Tenang saja, varian menu yang disajikan banyak. Jika sekiranya partner makan kalian tidak menyukai menu Western ataupun Asian, De Kendhil juga memiliki menu tradisional. Ohya, saranku kalau ingin mencoba kesini lebih baik di siang hari karena banyak sekali spot foto yang bisa diexplore. Sayangnya aku dan teman-teman datang di malam hari, jadi kami tidak memiliki banyak stok spot foto yang dimiliki resto ini. De Kendhil Resto bisa banget buat makan bareng teman, pacar, suami, dan keluarga. Yuk cobain !



See You on My Next Post,
Love

Diah

You Might Also Like

2 komentar

  1. waaahhh nice info mbak 😄 sangat membantu banget infonya. Semoga kalo ke jogja bisa mampir kesini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib banget kesini , dan enaknya lokasi ngga jauh dari pusat kota :)

      Hapus

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe