Review : Probio-C Vitamin C Spray

November 27, 2017

Karena perubahan cuaca yang tidak menentu membuat kulit wajahku pun jadi tidak menentu. Kalau hujan, mungkin aku tidak perlu khawatir, tapi kalau tiba-tiba setelah hujan langsung berubah jadi panas yang aku rasakan di wajah pun terasa gerah. Mungkin kalau sedang di rumah, jika merasa gerah aku bisa cuci muka atau mengangin-anginkan muka dengan kipas. Tapi, hal tersebut akan berbeda jika aku sedang beraktivitas. Rasanya tidak mungkin setiap merasa gerah aku langsung buru-buru cuci muka ataupun mencari kipas supaya muka terasa lebih segar. Nah, di tempat kerja saya sebelumnya ada satu produk yaitu Probio-C Vitamin C Spray yang menurut aku bagus dan praktis dan cukup mengatasi apa yang sering aku alami. Mungkin dulu waktu awal pengadaannya di tempat kerja, rasanya probio-c ini bukan produk popular dan tidak banyak yang paham tentang produk ini. Tapi, sepertinya sekarang sudah banyak yang mengetahui dan menggunakan produk ini



Kemasannya botol spray plastik, ringan, praktis, bisa banget masuk tas ataupun pouch. Isinya sekitar 50 mL. Buat kamu yang hobi travelling boleh banget bawa produk ini, daripada cari-cari air buat cuci muka. Probio -C bisa jadi solusi praktis buat kamu. Probio-C ini berbentuk cairan bening, tidak berwarna, dan tidak berbau (pada awalnya aku pikir karena dia mengandung vitamin C, maka akan terasa aroma lemon dan teman-temannya). Ohya, Probio-C ini lumayan membantu proses penyembuhan jerawat bulanan yang muncul di wajahku.



Komposisinya jelas adalah vitamin C (dalam bentuk Ascorbyl glucoside, bentuk vitamin C yang ini memiliki stabilitas yang lebih baik dalam panas dan cahaya) dan Aloe Barbadensis Leaf Extract (biasa kita kenal dengan Aloe Vera/ lidah buaya), sehingga memang efek melembapkan dan menyegarkan wajah bisa dirasakan langsung Yang paling penting produk ini tidak mengandung alkohol, seperti yang kita tahu alkohol bisa membuat kulit wajah kita kering dan bahkan bisa mengiritasi. Biasanya vitamin C bisa untuk mencerahkan, kalau di aku sih tidak ada efek mencerahkan tapi lebih menyegarkan dan membuat efek wajah jadi tidak kusam. Dan efek yang aku dapatkan adalah dengan penggunaan rutin bisa membantu menyamarkan bekas jerawatku. Seperti yang kita tahu, Aloe vera banyak digunakan pada beberapa obat untuk membantu menghilangkan bekas luka.



Bagaimana cara pakainya ?
Seperti produk penyegar wajah dalam bentuk spray pada umumnya. Arahkan botol Probio-C spray ke wajah dan leher dengan jarak sekitar 15-20 cm. pejamkan mata anda dan semprotkan langsung ke wajah dan leher beberapa kali, biarkan hingga kering. Probio-C dapat digunakan beberapa kali sepanjang hari untuk melembapkan kulit atau mengatur ulang makeup, agar kulit anda terasa lebih lembap. 
Aku sendiri biasanya menggunakan Probio-C setelah menggunakan make-up sebagai setting spray, setelah cuci muka pagi ataupun malam, dan kondisi-kondisi dimana kulit wajahku butuh penyegaran. Probio-C ini juga cepat meresap ke kulit.



Yang aku suka dari produk ini adalah


  •  Menyegarkan
  • Praktis dibawa
  • Tidak lengket, tidak berbau
  • Cepat meresap
  • Buatan Indonesia
  • Alcohol free

Yang aku kurang suka, harga kurang ekonomis untuk botol dengan volume yang tidak terlalu banyak (50 ml) dan adanya kandungan paraben didalamnya.





See you on my next post,
Love

Diah







You Might Also Like

6 komentar

  1. Bisa mengatasi kulitku yang lagi kering parah dan aman buat bumil nggak apoteker pribadiku <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kak , seger lo kak vitamin C nya :)

      Hapus
  2. harganya berapa Mba Diah, dan aman gak untuk kulit berminyak dan berjerawat


    https://rinikhairuni.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya sekitar 60-70 an kalo ngga salah, tapi kalo pas promo bisa cuma 50an. InsyaAllah aman :)

      Hapus
  3. aku pakai ini tapi beruntusan :(

    salam kenal,

    www.febtarinar.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sayang banget . Ternyata teteup cocok-cocokan ya sis 😊

      Hapus

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe