Review : Naavagreen Sunscreen

November 25, 2017

Penggunaan sunscreen masih dianggap kurang penting dan paling sering dilewatkan oleh banyak orang. Sebenarnya seberapa penting penggunaan sunscreen untuk aktivitas harian kita? Jawabannya: sangat penting. Apalagi cuaca yang tidak menentu sudah datang. bahkan di pagi dan siang hari pun sekarang turun hujan, akibatnya pasti banyak yang beranggapan tidak ada matahari maka kita tidak perlu menggunakan sunscreen/ tabir surya. Padahal, musim hujan tidak mempengaruhi sinar UV. banyaknya aktivitas di luar ruangan tanpa pelindung kulit, akan menyebabkan kulit lebih cepat mengalami penuaan dan timbul bercak-bercak hitam yang kita kenal sebagai flek hitam. Tapi jangan hanya beranggapan sunscreen hanya dibutuhkan oleh orang-orang yang banyak beraktivitas di luar ruangan saja, orang-orang yang beraktivitas dalam ruangan pun membutuhkan perlindungan tabir surya. Paparan Sinar UV bisa datang melalui jendela. Ribet banget ya, harus pakai sunscreen kalau mau aktivitas apapun. Sebenarnya, aku pun dulunya tipe orang yang cuek dalam hal-hal semacam ini, alhasil muka jadi kusam. Tapi, dengan banyaknya aktivitas dan pertambahan usia, jelas kulitku butuh perlindungan. Dan akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan sunscreen.



Sunscreen yang akhir-akhir ini sedang aku gunakan adalah sunscreen dari Naavagreen. Biasa saya gunakan di setiap pagi sebelum mengaplikasikan Foundation/ BB Cream ataupun penggunaan bedak langsung. Tekstur yang dimiliki sunscreen ini creamy, tidak seperti sunscreen pada umumnya  Sunscreen dari Naavagreen ini ringan di wajah (tidak terasa lengket) dan cepat meresap di kulit, meskipun sebelumnya kita sudah layering dengan produk seperti pelembap ataupun krim pagi.



Selain ringan diaplikasikan di wajah, sunscreen ini juga ringan dibawa kemanapun. Jadi jika ingin re-apply tidak perlu bingung, karena kita bisa membawanya kemana-mana. Buat kamu yang doyan travelling sunscreen ini juga biasa jadi salah satu opsi, karena benar-benar praktis. Packagingnya berbentuk pot yang cukup kecil dan praktis bisa masuk tas ataupun pouch makeup. Isinya 10 gram, bisa digunakan sekitar 1 – 2 bulan tergantung seberapa sering penggunaan. Dan untuk packagingnya seperti biasa, ada sentuhan hijau warna khas dari Naavagreen.  Pada kemasannya tercantum no batch, no registrasi BPOM, Expired Date, komposisi, kegunaan, dan cara pakainya. Sunscreen ini juga mengandung vitamin B5 (panthenol) dan vitamin B3 (niacinamide), yang mana dua kandungan tersebut bisa membantu mencerahkan kulit.



Bagaimana sih penggunaan sunscreen yang tepat ?
Jadi, penggunaan sunscreen adalah sekitar 15-30 menit sebelum kita akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Tujuannya adalah agar sunscreen yang kita gunakan bisa bekerja secara maksimal. Terus gimana dong kalau kita menggunakannya kurang dari waktu yang sudah aku sebutkan diatas ? Jadi, jika kurang dari waktu tersebut efeknya adalah kulit tidak akan terlindungi dengan maksimal dari efek sinar UV dan  kulit kita mudah terbakar atau iritasi walaupun sudah menggunakan sunscreenNah itu dia kenapa walaupun kita menggunakan sunscreen, kok masih kusam.



Dari penggunaan sunscreen ini yang aku rasakan adalah kulit jadi tidak sekusam dulu, tidak muncul break-out ataupun sejenisnya karena memang kulitku cenderung bandel untuk efek samping ataupun iritasi yang muncul dari penggunaan skincare. Selain harganya yang sangat affordable, produk ini juga bisa dibeli tanpa resep dokter. Jadi kalau sudah merasa cocok dan tidak sempat konsultasi dengan dokter yang ada di Naavagreen, kamu bisa beli bebas tanpa resep juga.

Jangan lupa, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan kita harus menggunakan sunscreen ini secara rutin, tidak ada hasil yang instan dalam satu kali pakai. Efek yang diharapkan dari penggunaan sunscreen rutin adalah untuk mencegah flek hitam akibat sinar matahari, sehingga mencegah penuaan dini. Nggak mau kan kalau disangka usiamu lebih tua 10 tahun dari usia kamu sebenarnya karena parameter pertama yang dilihat orang lain adalah kualitas kulit wajah kamu.

Nah, buat kalian yang penasaran Naavagreen punya produk apa saja selain sunscreen yang sudah aku review, kalian bisa langsung cek di instagram @naavagreen ataupun websitenya (www.naavagreen.com) .




See You On My Next Post,
Love


Diah

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan di blog ini. Silahkan beri komentar ataupun kritik yang membangun supaya tulisan saya menjadi lebih baik

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe