Review : Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Juni 19, 2017


Sepertinya era lipcream memang belum habis, karena hampir setiap bulannya para brand-brand kosmetik mengeluarkan varian lip creamnya. Entah varian yang benar-benar baru, atau hanya shadesnya saja yang baru. dan era lip cream ini nampaknya juga tidak mau Purbasari sia-siakan. Purbasari pun mengeluarkan varian lip creamnya. Sebelumnya kalian pasti sudah mencoba lipstick matte Purbasari yang murah meriah tapi oke punya, dan sekarang pasti kalian penasaran banget dengan lip cream keluaran dari Purbasari. Saya juga penasaran apakah lip cream ini akan se-oke si lipstick matte nya atau tidak. 


Sticker yang ada di bagian atas box

Shadesnya nampak dari luar
Keterangan shades yang nampak di bagian bawah

Packaging tube lip cream nya

Dari segi packagingnya, packaging untuk lip cream ini jauh lebih baik dibandingkan dengan  si lipstick baik itu untuk boxnya ataupun dalamnya. Kotak yang digunakan masih warna hitam dominan, tetapi desainnya lebih baik. Mungkin, supaya tidak kalah dengan lip cream- lip cream dari brand lain yang sudah keluar lebih dahulu. Kemudian ada bagian yang bolong, yang akan memudahkan kita untuk memilih shades warnanya tanpa harus membuka kotaknya. Di kotaknya pun semua sudah dipaparkan dengan jelas, baik itu pilihan warna, produsen, Exp Date, dan Ingredientsnya. Tidak ada logo halal di boxnya, entah lupa atau sedang dalam proses. Kemudian di bagian atas box ada sticker yang menampilkan warna dan nama shadesnya. Stickernya tidak berfungsi sebagai pelindung, karena saya juga masih bisa membuka dari sisi bawah kardus. lalu untuk bagian dalamnya, packagingnya berbentuk balok berwarna bening dengan tutup yang berwarna hitam dan list emas. packagingnya juga ringan, jadi nggak berat kalau mau dibawa kemanapun.



Cek aplikatornya dulu yuk, aplikatornya lumayan sih. Nggak yang terlalu panjang dan nggak yang terlalu pendek. Jadi nggak akan menyusahkan kita dalam aplikasi. Kemudian ujungnya sedikit miring, tujuannya mungkin supaya kita lebih mudah aplikasi untuk bagian ujung-ujung bibir. 



Dari Segi Ingredients, yang sebenarnya bisa kalian baca sendiri di kardusnya.
INGREDIENTS : ISOHEXADECANE, PENTAERYHRITYL TETRAISOSTEARATE, RINICUS COMMUNIS SEED OIL, SILICA, CYLOPENTASILOXANE, TALC, BEESWAX, ISODODECANE, TRIBEHENIN, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, METHICONE, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, PROPYLENE CARBONATE, PARFUME, HYDROGEN DIMETHICONE, DIMETHICONE/VINYYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, OCTYL METHOXYCINNAMATE, TOCOPHERYL ACETATE, PROPYLPARABEN, BHT, CYCLOMETHICONE DAN DIMETHICONOL. MAY CONTAIN : CI 77891, RED 7 (CI 15850:1), CI 77942, CI 454102:2, CI 19140:1, CI 77491, CI 77120 DAN CI 77499 

Si Purbs, masih menggunakan beewax, masih ada silica dan talc serta paraben. Mungkin karena pertimbangan budget. Tidak perlu takut dengan Silica nya, untuk kosmetik biasa yang digunakan adalah Hydrated Silica, bukan crystalline silica. tapi kalau kamu alergi terhadap silica, jangan menggunakan ya. Tapi biasanya kasus ini jarang terjadi. Paraben disini digunakan sebagai pengawetnya,  Katanya paraben bisa menyebabkan bla bla bla ? Yuk monggo , kalian boleh cek di https://www.fda.gov/cosmetics/productsingredients/ingredients/ucm128042.htm . ya, tapi memang alangkah lebih baiknya bebas paraben. 

Produk ini menekankan untuk kandungannya yang mengandung Vitamin E dan UV Filter. Vitamin E yang berfungsi untuk melembapkan bibir dan UV Filter yang berfungsi untuk melindungi bibir , jadi nggak cuma kulit saja yang butuh UV protection.

Purbs mengeluarkan 5 shades, Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia, Fressia. Tetapi yang saya ambil hanya shades Vinca dan Azalea. Karena ini adalah shades teraman buat saya. 



Mari kita bahas segi teksturnya, Jelas sesuai dengan nama yaitu creamy. Creamnya tidak menggumpal, tidak lengket dan ringan (nggak seperti ditempelin lem). Pigmentasinya nggak yang 100% bisa menutup bibir saya. Finishnya matte dan nggak bikin bibir saya kering, tetapi garis-garis bibir masih nampak. Kalau bibir kalian adalah bibir yang benar-benar kering sebelumnya bisa menggunakan pelembap bibir terlebih dahulu. Untuk masalah aroma, aromanya enak seperti permen karet.

Untuk masalah staying powernya, di bibir saya cuma bertahan sekitar 5-6 jam. dan kalau untuk makan gorengan atau makan makanan dengan cara ekstrim warnanya memudar tetapi tidak yang 100% hilang.

Shades Vinca

Shades Vinca
Pigmentasinya agak kurang, saya perlu 3 kali oles untuk yang benar-benar bisa menutup bibir. Tapi setelah dioles 3 kali, malah jadi agak patchy

Shades Azalea

Shades Azalea
Pigmentasinya lebih oke dari shades yang diatas. saya hanya perlu 2 kali oles untuk menutup bibir. Tapi ya sebenarnya tetap saja kurang kalau masalah pigmentasi. Tetapi saya lebih suka shades yang ini, daripada si Vinca, saya pikir konsistensinya beda, karena hasil yang saya dapatkan beda setelah mencoba keduanya.


Kesimpulan.
Pros
Harganya murah <50K
Kemasannya cakep
Aromanya enak (pendapat pribadi banget)

Contras
Pigmentasinya kurang
Staying power kurang
Variasi warna juga kurang

Repurchase ? No. Saya bakal beli lip cream dari brand lain lagi aja deh kalau tujuannya untuk di review. Dan kebetulan saya malah lebih suka Purbs yang versi lipstick matte nya ketimbang versi yang ini. 

Btw, ini benar-benar pendapat pribadi ya, bisa saja kalian beda dengan pendapat saya. Sekian.



See You On My Next Post,
Love

Diah




You Might Also Like

0 komentar

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe