MAKEUP REVOLUTION FORTUNE FAVOURS THE BRAVE : A BRITISH BEAUTY BLOGGER PALETTE

Juni 11, 2017




Beberapa waktu lalu saya memang sempat hunting eyeshadow palletes yang isinya lumayan banyak, tapi harganya masih masuk akal karena cuma mau coba-coba. Biasanya kalau beli eyeshadow palletes paling yang isinya cuma 4, 2, atau 3. Nah karena tuntutan kerjaan sampingan, alhasil saya harus cari peralatan perang yang cukup memadai. Pilihan saya jatuh ke Makeup Revolution Fortune Favours The Brave. Ada yang sudah tahu tentang eyeshadow palletes Makeup Revolution yang varian ini ?. Oke, Sudah pada taukan eyeshadow palletes dari Makeup Revolution itu punya kualitas yang bisa dibilang sangat lumayan dan direkomendasikan oleh para beauty vlogger. Kualitas pigmentasi dari MUR ini bisa disetarakan dengan eyeshadow dari brand-brand highend, padahal harganya sangat affordable. Makeup Revolution Fortune Favours The Brave ini adalah hasil kolaborasi antara MUR dengan seorang Brittish Beauty Blogger. Jadi, jelas dong kenapa banyak yang antusias untuk mencobanya. 










Kita mulai dari packaging luarnya, yaitu dusnya. Bahkan dari kemasan luarnya saja sudah menarik, terkesan ramping dan cantik. Dan kalau kamu lihat sisi belakang dari kardusnya, maka akan ada penampakan  30 shades eyeshadow yang nanti bisa kamu lihat di dalamnya. Warna kardusnya pun gold sama dengan warna packaging eyeshadow palletes-nya. Nice !. Kemudian mari kita lihat packaging dalamnya. Packagingnya terkesan mewah dengan warna gold dan lumayan ramping. Packagingnya juga terlihat lumayan kokoh. Di bagian belakang packaging tertera komposisi, kamu bisa cek kalau ingin tau kandungannya.




Saat dibuka, isinya terbagi 2 sisi . Sisi full mirror dan sisi 30 shades eyeshadownya. Hal yang paling saya suka dari eyeshadow adalah adanya kaca yang lumayan besar, karena lumayan membantu kalau touch up. Kemudian untuk sisi eyeshadownya dilindungi oleh semacam plastik, di plastiknya tertera keterangan warnanya yang cukup membantu. Jadi, kamu nggak perlu bingung itu shades warna apa. Sayangnya, ukuran pan-nya tidak sebesar yang saya bayangkan. Ada kuas yang diberikan di dalam, dual-ended brush yang tipis dan nggak saya gunakan karena kurang mantab rasanya. Tapi setidaknya ini lebih manfaat daripada brush bonus yang biasa diberikan eyeshadow palletes.

Shades yang ada sangat beragam, perpaduan warna warm dan cool. 30 shades ini terdiri dari yang matte, satin, shimmer, dan yang paling cantik adalah marbled shadows-nya. Semuanya bisa kamu gunakan saat siang atau malam, bisa digunakan pada all skin tones. Kamu juga bisa mencoba membuat berbagai macam looks hanya dengan satu eyeshadow palletes. Asyik kan ?.

first row, tanpa eyeshadow base, cahaya matahari langsung, no-edit


second row, tanpa eyeshadow base, cahaya matahari langsung, no-edit


third row, tanpa eyeshadow base, cahaya matahari langsung, no-edit


fourth row, tanpa eyeshadow base, cahaya matahari langsung, no-edit


Bicara soal pigmentasi, bagian yang shimmer benar-benar memiliki pigmentasi yang bagus. Tapi ada beberapa warna yang tidak terlalu kelihatan meskipun sudah di-swatch berkali-kali. Lalu bagaimana dengan bagian yang matte ? Bagian matte yang muda sedikit kurang pigmented, tapi masih bisa ditolerir. Kamu bisa banget menjadikan sebagai warna transisi. Sedangkan bagian matte yang tua, memang pigmentasinya lebih baik tapi agak sedikit patchy. Untuk yang marbled, warnanya tetap bagus banget meskipun banyak fall-outnya. Sisi favorit saya adalah third-row dan fourth-row.

Kesimpulannya,
Sisi Prosnya :
  • ·  Harga terjangkau 200-250 k, untuk mendapatkan 30 shades warna dalam 1 eyeshadow palletes
  • ·        Packagingnya bagus dan terkesan mahal
  • ·        Banyak pilihan warna untuk aplikasi berbagai looks
  • ·         Powdery, tapi tidak terlalu mengganggu
  • ·        Ada cermin yang oke banget


Sisi Contras :
·       Ada shades yang pigmentasinya kurang, tapi hanya beberapa saja dan masih layak untuk harga yang ditawarkan.

Sekian review dari saya, semoga bisa menjadi jawaban buat kalian yang ingin membeli varian ini. Overall, not bad lah apalagi buat kamu yang baru belajar menggunakan eyeshadow. Eyeshadow palletes MUR varian ini ini bisa menjadi pilihan. Dan sekali lagi ini adalah pendapat saya pribadi. Jadi, bisa saja berbeda dengan orang lain. Maaf sekali untuk kali ini saya tidak membahas terkait komposisi, mungkin lain waktu J



See You On My Next Post,
Love

Diah


You Might Also Like

0 komentar

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe