LTPro Longlasting Matte Lip Cream

April 21, 2017


Bulan lalu saya membeli 2 buah LTPro Longlasting Matte Lip Cream untuk melengkapi koleksi warna-warni lipcream saya dari berbagai merk. Kali ini yang saya beli adalah shades no 5 (warm pink ) dan 6 (peachy nude). Nggak tau kenapa kalau beli lipstick/lipcream warnanya tetap setipe dengan warna yang saya punya sebelumnya (semacam seleranya itu-itu saja, padahal niatnya untuk variasi saat ada job dandanin orang). LTPro Longlasting Matte Lip Cream ini juga mengeluarkan warna metalik baru-baru ini, tapi saya tetap prefer pilih ke yang seri ini.



Tekstur dari LTPro Longlasting Matte Lip Cream  adalah creamy, Menurut saya, formula LT Pro ini enak banget ketika dipakai, pigmentasi untuk 2 shades ini medium. Kita bisa benar-benar menutup warna bibir dengan beberapa kali oles (saya 2-3 oles), sehingga memang agak boros. Hasil akhir matte, tapi kalau di saya ini nggak bikin kering sama sekali. Bibir tidak terasa tebal dan lengket saat menggunakannya, benar-benar terasa ringan. Untuk masalah transfer, memang masih transfer sedikit. 



Kemasan LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini kecil, praktis dan nggak menuh-menuhin tempat, simple, dan tube-nya berbentuk kotak seperti kemasan lip cream dari Make Over. Untuk volumenya sekitar 8 ml untuk perbotolnya. Kemasannya tidak terlihat murahan dengan harga yang sangat terjangkau (<100 K). Saat membeli tidak dilengkapi dengan dus, sehingga untuk komposisinya dan tanggal ED serta POM nya ada langsung dibotol. Tapi, kalau segel dibuka bagian-bagian tersebut bisa ikut terlepas juga. Jadi, saya membukanya ekstra hati-hati supaya saya masih bisa menyimpan bagian-bagian tersebut.


Yuk coba kita cek Ingredients-nya 



Ingredients.
Cyclopentasiloxane. Cyclohexasiloxane. Candelila (Euphorbia cerifera) Wax. Caprylyl Methicone. Silica. Carnauba (Copernicia cerifera) Wax. Cl 77891. (Titanium Dioxade). Astrocaryum Murumuru Seed Butter. Cl 77491 (Iron Oxide Red). Cl 77492 (Iron Dioxide Yellow). Cl 77499 (Iron Dioxide Black). Trimethylsiloxysilicate. Cl 15850 1 (D&C Red No. 7 Ca Lake). Cl 15850 2 (D&C Red No. 6 Barium Lake). Fragrance. Tocopheryl Acetate. Propylparaben. Butylated Hyroxytoluene.


Disini pengawet yang digunakan adalah Propylparaben dan Butylated Hyroxytoluene. Kadang-kadang paraben dapat menimbulkan reaksi alergi pada sebagian kecil orang (berupa gejala contact dermatitis dan rosacea). Jadi kalau muncul reaksi alergi, coba deh langsung dihentikan penggunaannya. Butylated Hyroxytoluene ini juga berfungsi sebagai antioksidan selain sebagai pengawet.


Cyclopentasiloxane dan Cyclohexasiloxane berfungsi untuk menghaluskan dan melembapkan. Dan ada lagi  Astrocaryum Murumuru Seed Butter yang merupakan lemak tumbuhan yang didapat dari minyak pohon palem Amazon (Brazil) dan fungsinya juga sebagai emolien atau sebagai pelembap. Nah inilah makanya lipcream ini nggak bikin bibir kering.


no 06

no 05

Lipstick ini memiliki soft focus effect sehingga membuat bibir tampak sehat, halus dan bebas kerut. Sebenarnya lebih ke mengurangi penampilan kerutan lho ya bukan menutupi semua garis-garis di bibir kita (bisa dilihat dari hasil olesan di bibir saya di atas). 


Saya juga senang karena llipcream ini memiliki fragrance atau pewangi semacam buah-buahanDan kalau saya sendiri, memang suka kalau ada aroma buah-buah begini karena seperti tidak menggunakan lipstick. Aroma tersebut hanya bertahan sebentar saja, nantinya akan menghilang sendiri jadi yang bukan bertahan seharian. Tapi, mungkin ada diantara kalian yang sensitif terhadap bau/ aroma seperti ini sehingga merasa tidak cocok.


Untuk masalah ketahanan, memang akan menghilang dalam waktu yang relatif lebih cepat ( di saya sekitar 6 jam ). Walaupun menghilang, tetapi lip cream ini masih meninggalkan stain di bibir. Sehingga bibir masih terlihat ada warnanya. 


Jadi, apakah saya merekomendasikan produk ini ? Jawabannya Yes, terutama untuk menemani aktivitas sehari-hari. Buat saya pribadi, rasanya seperti sedang tidak menggunakan produk apapun di bir, benar-benar terasa ringan.


Sekian review saya untuk LTPro Longlasting Matte Lip Cream ini, semoga bermanfaat.





SEE YOU ON MY NEXT POST
LOVE,

Diah

You Might Also Like

0 komentar

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe