Inez Eyeshadow Pattaya

April 19, 2017


Buat pemanasan kali ini saya mau bahas eyeshadow dari Inez, yang seri pattaya. Sebenarnya produk ini sudah lama banget keluar di Indonesia, tapi berhubung ini yang baru adalah blognya jadi saya buat si Inez Eyeshadow Pattaya ini sebagai pemanasan. Kalian pasti sudah tahu banget tentang brand ini, dan eyeshadow dari Inez untuk yang seri ini. Sebelumnya sih saya menggunakan yang seri Venice, dan saya memang lebih suka yang seri tersebut dikarenakan warnanya yang lebih netral dan bisa digunakan berbagai occasion.


penampakan packaging dari depan

penampakan packaging dari belakang
Oke pertama, saya bahas mulai dari luarnya yaitu packaging. Dari segi packaging, Eyeshadow Inez ini memang ya begitu standar saja kotak biru tua (warnanya kurang asyik sih memang). Bodynya agak tebal dan ini adalah salah satu bentuk kekokohannya. Seperti yang saya sebut sebelumnya, saya menggunakan seri venice dan eyeshadow venice ini saking seringnya saya gunakan, seringkali pula terjatuh dan Alhamdulillahnya kondisi dalamnya tidak apa-apa. Dan saya rasa untuk yang seri ini pastinya memiliki packaging dengan ketahanan yang sama. Kemudian jika dibuka didalamnya ada cerminnya yang bisa banget buat touch-up atau aplikasi si eyeshadow tanpa harus pakai cermin kamar yang besar. Tapi berhubung saya kalau dandan perlu cermin yang besar, cermin dari eyeshadow ini cuma fungsi buat touch-up. Ohya. kita juga dapat bonus kuas didalamnya (tapi saya nggak menggunakannya). Nah jadi, kalau yang dimasalahkan adalah packaging-nya, jawaban saya pribadi memang kurang menarik. Tapi berhubung saya bukan banci packaging yang beli product hanya berdasarkan kelucuannya atau kecantikannya dan terlebih lagi harga untuk Inez Eyeshadow ini sangat-sangat affordable ( < 50 k ). So, Who Cares ?

Ohya produk ini juga halal. Ada logo MUI di bagian boxnya, tetapi saya lupa foto bagian ini. Padahal ini juga penting buat kalian yang mepertanyakan halal atau tidaknya.




warna eyeshadow dari atas kiri - atas kanan - kiri bawah - kanan bawah : dusty pink - white - baby pink - dark mauve

Di dalam pallete eyeshadow ini ada 4 warna eyeshadow, terdiri dari 2 warna matte dan 2 shimmer. Untuk yang matte ada warna dark mauve dan dusty pink. Untuk yang matte ini saya suka banget, apalagi untuk yang mauve (alasan pribadi aja sih). Kemudian untuk yang shimmer ada white dan baby pink. Untuk yang shimmer bisa banget untuk highlight atau terserah kalian mau dipakai dimana senyamannya kalian aja sih. Semua warnanya pigmented dan memang agak powdery. Hasil swatch nya bisa dilihat di gambar tangan saya. Nggak perlu kerja keras buat biar warnanya nempel di tangan saya dan itupun swatch-nya tidak menggunakan eyeshadow base. Tapi memang untuk yang shimmer jauh lebih pigmented, sekali swatch langsung nempel. Untuk yang matte sekali swatch warnanya memang langsung keluar, tetapi saya perlu 2-3 kali swatch supaya mendapatkan warna yang saya mau dan tetap itu bukan masalah buat saya.



dark mauve - white - dusty pink - baby pink
(maapkeun kalau hasil kurang jelas, kebetulan pengambilan fotonya hanya menggunakan kamera handphone )

bagian belakang kardusnya memuat komposisi, no batch, ijin POM, Expired Date
Nah kalau saya balik kardusnya tertera komposisinya dan ada bagian may contain, yang saya tandai adalah bagian may contain. Apa ada yang perlu diwaspadai atau tidak. Kenapa sih bagian ini yang saya tandain ? Ya karena kalian pasti sudah membaca bagian komposisi dan itu komposisi standar untuk sebuah eyeshadow. Jadi saya ndak perlu bahas lebih lanjut. Nah kemungkinan untuk bagian yang may contain diabaikan oleh para buyer karena hanya berisi kode huruf dan angka. Itu kode apa sih ? Kode-kode tersebut adalah pewarna yang kemungkinan terkandung didalamnya. Apa aja sih ?

  1. CI 77891 atau biasa dikenal Titanium Dioxide.
  2. CI 16185:1 atau Amaranth.
  3. CI 77491 → iron oxides
  4. CI 77492 → iron oxides
  5. CI 77499 → iron oxides
  6. CI 77007, atau ultramarines, fungsinya juga sebagai pewarna pada kosmetik. Berdasarkan FDA, ultramarines tidak aman untuk daerah bibir. Untuk penggunaan pada wajah dan mata masih baik-baik saja.
  7. CI 77742, atau Manganese violet
  8. CI 58000; 1 atau Pigment Red

Dari yang saya lihat, semuanya adalah pewarna umum yang digunakan di kosmetik dan tidak berbahaya di kulit dan juga tidak menimbulkan reaksi alergi meskipun di kulit sensitif. Jadi, kalian nggak perlu khawatir. Tapi balik lagi ke kondisi kulit masing-masing, jika memang muncul reaksi alergi segera dihentikan saja penggunaannya karena kemungkinan ada ketidakcocokan dengan komposisi bahan-bahan yang ada.

Ohya, saat melihat box di bagian depan tertera PLUS UV PROTECTION . Apa iya sih ? Ternyata setelah saya lihat dari komposisinya, memang iya. Di komposisi tertera Octyl Dimethyl PABA dan CI 77891 atau biasa dikenal Titanium Dioxide juga memiliki efek sebagai UV protection.


Cewek harus jeli banget kalau beli kosmetik terutama di bagian komposisi, jangan-jangan ada bahan yang kita kurang cocok atau jangan-jangan bahan tersebut harusnya nggak boleh ada di kosmetik. Apesnya kalau beli ada yang nggak cocok, efeknya di kulit kita sendiri.


Kesimpulannya, produk ini cukup bagus dengan harga yang terjangkau, produk yang sudah dijamin kehalalannya, menggunakan bahan-bahan yang aman, pigmented, mudah diaplikasikan, kacanya besar. Kekurangannya adalah di bagian packaging yang terlalu lawas, harus hati-hati dalam aplikasi karena produk ini agak powdery.



Oke, saya rasa review untuk Eyeshadow Pattaya sudah cukup panjang saya buat.

Terimakasih buat kalian yang sudah membaca :)





SEE YOU ON MY NEXT POST,

LOVE

Diah


You Might Also Like

2 komentar

  1. Halo Diaaaaahhhh. Sherly ngunjungin balik nih. Hehe. Sherly dari TulisanDariHati nih :D

    Gw punya yang seri Venice. Ih, bagus banget emang. Nampol banget sekali swatch.

    Beidewei, Di. Itu kurang swatches dan tutorial di mata deh wkwk


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah main kemari . Iya nih aku juga baru ngeh kalo banyak kurangnya. Next time kalo review aku bikin selengkapnya deh, ini baru banget mainan blog jadi kyk yg bingung nulis apa ya nulis apa lagi ya :))
      Thanks sherly 😘

      Hapus

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe