Event Perempuan Punya Karya X Girls In Tech : How Technology Can Makes Woman's Life More Creative and Productive

April 16, 2017

Hari Minggu kemarin, tepatnya 9 April 2017 adalah hari yang menyenangkan buat saya. Kenapa? Karena Alhamdulillah kemarin dapet undangan acara @perempuanpunyakarya di tengah jadwal hari Minggu yang super padat. Sebelum acara tersebut saya sempat ada job makeupin teman terlebih dahulu, kemudian kerja sebagai apoteker, kemudian memenuhi undangan keren ini, dan dilanjutkan kerja lagi. Ditengah aktivitas yg udah disebutin bales-bales chat temen dengan tujuan silaturahmi, intinya urip iku kudu srawung selagi bisa.
Decoration by : @heartpartyplanner


Sebelum mengikuti acara, wajib foto di photo booth acara


Seneng banget bisa dengerin cerita-cerita inspiring dari para speakers keren yang bekerja sesuai passion mereka. Para inspiring speakers yang aku sebutkan ada di acara tersebut adalah Mbak Salsabeela Ollie, Mbak Ayang Cempaka, dan mbak Indah Wardani.


Siapa sih mereka ?


Mbak Ollie adalah Co-Managing Director Girls in Tech Indonesia, CEO Nulisbuku.com dan co-founder Zetta Media. Beberapa waktu lalu seorang temans empat menceritakan tentang kehebatan Mbak Ollie ini dan saya jelas jadi penasaran. Dan ternyata setelah mendengarkan cerita dari Mbak Ollie secara langsung, Mbak Ollie ini memang sangat inspiratif dan cerdas. Part-part yang aku note dari Mbak Ollie adalah "kalau belajar, belajarlah dari yang terbaik", lalu Mbak Ollie menyebutkan guru-guru beliau yang disebutkan terbaik itu. Kemudian kalimat Mbak Ollie  "kita harus punya dua sisi , maskulin dan feminin" . Feminin itu mengandalkan feeling , sedangkan yg maskulin lebih ke action. Bagaimana dia menceritakan wanita yang melek teknologi dan bagaimana dia mempelajari semuanya.


Kemudian Mbak Ayang Cempaka yang sudah saya follow sejak lama karena desainnya yang memang pasti disenangi wanita. Motif kembang-kembang yang ternyata bukan motif favorit dari ilustratornya sendiri.  Terngiang-ngiang kalimat mbak ayang "kamu nggak kepengen punya identitas diri? " dan cerita bagaimana dia mengatasi saat dia stuck dan mengatasi egonya. Bagaimana ceritanya dahulu hingga sekarang. Mbak Ayang ini ternyata juga anak seniman seperti saya, bedanya saya memang hanya menjadikan menggambar sebagai media senang-senang setelah lelah seharian kerja dan belum berpikiran untuk menjadikannya lebih dari sekarang. Kalimat Mbak Ayang yang saya sebutkan sebelumnya juga membuat saya berpikir, apa sih pembeda saya dengan yang lainnya ? Yang punya profesi Apoteker banyak banget, saya yakin semua jago dengan ilmunya, tapi apa yang bisa menjadi ciri khas saya ?.


Lalu siapa Mbak Indah ? Nama Mbak Indah mungkin banyak yang sudah mengenalnya lewat usahanya Ederra. Beliau adalah desainer Jogja yang sudah berkarya dalam skala Nasional maupun Internasional. Kalimat favorit Mbak Indah hari itu adalah  "jika bertemu dengan passion yang dibayar, maka nikmat saja". Lalu Mbak Indah juga menceritakan bagaimana dia merintis usahanya dan cerita tentang usahanya, cerita saat dia belajar di London, dan masih banyak lagi.
Intinya nggak ada hasil yang instan, mereka semua berusaha dan belajar sampai ke posisi sekarang.

Mbak Ayang saat menceritakan tentang bagaimana usahanya

Mbak Indah saat menjawab pertanyaan salah satu undangan

Ini dia Mbak Ollie saat menjawab pertanyaan juga. dan muncul kalimat feminine dan maskulin

Saya juga merasa bahagia bisa mengenal dan bertemu para wanita-wanita yang penuh semangat dengan berbagai macam profesi dan bersemangat mengikuti acara ini. Selama di acara tersebut para undangan juga dimanjakan oleh yang enak-enak dari Crusty Crumbs & Desia's Kitchen. Dan nggak lupa ada oleh-oleh buat undangan yang hadir.


Ini dia kami yang penuh semangat untuk hari ini :)

Mbak Ewind sebagai founder PPK bersama para speakers

Perempuan-perempuan hebat di balik PPK, Marlin - Mbak Ewind - Erny - Rifda ( kiri - kanan )

Kemarin, PPK sudah berhasil menjadi wadah untuk wanita-wanita penuh semangat, Kedepannya semoga PPK bisa membuat acara yang lebih keren lagi.

Sekian cerita saya untuk acara PPK minggu lalu. Semoga bisa membuat kalian bersemangat untuk mengikuti event-event yang diadakan PPK selanjutnya.



SEE YOU ON MY NEXT POST,
LOVE


Diah

You Might Also Like

2 komentar

  1. Akunya kalau dicandid bubar jalan ya ekspresinya wakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafkan aku ya suhu Erny , berhubung yang nampak mukanya hanya satu foto. Terpaksalah kutampilkan wakaka

      Hapus

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe