Energen adalah Sarapan Praktis untuk Hari yang Dinamis

Februari 27, 2018

Energen, EnergenPSNCompetition,


Sarapan adalah kebiasaan baik yang sejak dahulu diterapkan oleh keluarga saya dan tidak pernah saya lewatkan, sesibuk apapun kegiatan saya. Selain untuk energi, banyak sekali manfaat baik yang ada karena sarapan pagi. Sarapan pagi tidak perlu dengan menu yang berat. Sarapan pagi yang baik adalah sebelum jam 9 dan mencukupi kebutuhan 300-500 kilokalori. Energen adalah solusi sarapan sehat, praktis, dan berkualitas dengan kalori yang cukup dan mengandung susu, sereal, telur, dan sigmavit (mineral dan multivitamin). Kini sarapan tidak akan menjadi kegiatan yang menyita waktu dengan Energen. Energen dengan segala kebaikannya mampu membantu kita menjalankan hari-hari yang dinamis.
*******

Sejak saya kecil hingga sekarang sudah menjadi seorang istri, salah satu kebiasaan baik dari keluarga saya yang masih selalu saya terapkan adalah sarapan. Untungnya suami saya adalah orang yang memiliki kebiasaan yang sama. Tapi karena kesibukan kami masing-masing, maka menu sarapan seringkali harus kami sederhanakan. Tentunya sarapan sederhana yang kami miliki tetap sarapan sehat dan bergizi, dan tidak perlu mahal. Karena sarapan yang sehat dan bergizi merupakan hal wajib untuk kami yang memiliki segudang aktivitas.


Pentingnya Sarapan Pagi
Energen, EnergenPSNCompetition,

Sarapan pagi adalah kebiasaan baik yang mungkin banyak dilewatkan oleh banyak orang. Untuk beberapa orang yang melewatkan sarapan, alasan yang biasanya muncul adalah karena waktu yang kurang/mepet dan mereka sudah terbiasa melewatkan sarapan. Tapi, banyak juga yang selalu menyempatkan diri untuk sarapan tepat waktu. Untuk orang-orang yang memiliki banyak aktivitas, sarapan menjadi sangat penting karena jumlah kalori yang dihabiskan juga banyak dan sarapan bisa menjadi bekal untuk memulai produktivitas orang tersebut.  Dan menurut National Heatlh Service ada beberapa efek jangka panjang akibat melewatkan sarapan yaitu bisa meningkatkan risiko terkena obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, dan lain lain. Nah, sebenarnya seberapa penting sih sarapan pagi untuk saya ?
1.      Sarapan pagi bisa menambah energi
Ketika bangun dari tidur, hal yang paling sering dirasakan adalah lapar atau perut akan terasa kosong. Sarapan pagi akan membantu memberikan energi kepada tubuh untuk melakukan aktivitas setelahnya. Kuantitas sarapan sebenarnya tidak perlu banyak, karena sarapan pagi yang terlalu berlebihan juga bisa mengganggu system pencernaan.
2.      Sarapan pagi bisa membantu mengurangi jajan cemilan yang tidak sehat
Tentu saja sarapan pagi dengan makanan yang ada di rumah akan lebih menyehatkan daripada harus jajan di pinggiran jalan yang belum tahu tingkat kebersihan dan cara pengolahannya.
3.      Sarapan pagi membantu meningkatkan konsentrasi
Sarapan adalah asupan yang pertama diterima setelah bangun tidur. Tubuh sudah puasa selama tidur malam, sehingga saat bangun tidur membutuhkan asupan. Ketika menerima asupan, tubuh dan otak akan menerima rangsangan sinyal bahwa otak dan tubuh sudah siap untuk menjalankan aktivitas.
4.      Sarapan pagi mampu mengontrol berat badan
Banyak yang berpikir karena sedang mengontrol berat badan, maka mengurangi jumlah makan intake dengan melewatkan sarapan. Padahal dengan sarapan di pagi hari, mampu menekan nafsu makan di siang hari dan nafsu makan menjadi tidak berlebihan saat makan siang.
5.      Sarapan pagi bersama menjadikan keluarga lebih harmonis
Sarapan bersama bisa menjadi penting untuk sebuah keluarga karena bisa menjadi media berbagi cerita tentang kejadian yang terjadi kemarin dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan hari itu. Selain itu, juga menambah kedekatan dan keharmonisan sebuah keluarga. Sarapan bersama dari dulu diterapkan oleh keluarga saya dan biasanya di dalam sarapan akan ditemani dengan obrolan-obrolan ringan yang mampu mengantarkan mood yang baik untuk kegiatan seharian.

Energen, EnergenPSNCompetition,


Tips Supaya Sarapan Tidak Terlewatkan

Banyak sekali orang yang bilang sarapan itu adalah kegiatan yang ribet dan merepotkan, padahal hal tersebut tergantung dengan bagaimana cara kita mengaturnya. Nah, saya memiliki cara sendiri supaya kebiasaan baik ini tidak terlewatkan.
1.      Bangun tidur lebih awal
Alasan yang paling umum orang melewatkan sarapan adalah karena kesiangan, sehingga memulai kebiasaan bangun tidur 10-30 menit lebih awal daripada biasanya bisa menjadi pilihan yang baik untuk membantu kita memiliki waktu untuk menyiapkan sarapan.
2.      Mempersiapkan menu sarapan sejak malam hari
Jika hal yang ditakutkan adalah kesiangan, maka alternative yang bisa dilakukan adalah mempersiapkan menu sarapan esok hari sejak malam. Sehingga keesokan harinya persiapan sarapan tidak akan menyita waktu banyak.
3.      Bersiap-siap setelah sarapan
Urutan kegiatan yang diganti juga bisa memberikan perbedaan. Jika yang dilakukan adalah sarapan terlebih dahulu, maka kegiatan sarapan tidak akan terlewatkan. Jika urutannya dibalik, maka konsekuensinya adalah kegiatan bersiap-siap akan lebih terburu-buru.
4.      Sarapan dengan menu yang sehat dan praktis
Supaya kegiatan menyiapkan sarapan tidak menjadi beban, maka solusinya adalah mempersiapkan menu sarapan yang praktis dan tidak menyita waktu. Tapi tentu saja menu sarapan yang praktis ini harus berkualitas dan sehat. Untuk mendapatkan manfaat sarapan yang maksimal bagi tubuh, maka ada beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan, seperti : susu, telur, roti, sereal, sayuran, dan sedikit nasi. Sarapan yang baik juga tidak mengandung kalori yang berlebihan (kalori yang dibutuhkan 300-500 kilokalori).


Energen, EnergenPSNCompetition,



Energen adalah Sarapan Praktis Untuk Hari Yang Dinamis

Energen, EnergenPSNCompetition,

Sarapan idealnya dilakukan sebelum jam 9 pagi. Menu sarapan pagi yang penting adalah sehat, bersih, praktis, dan mencukupi kebutuhanmu. Jenis makanan yang sering dikonsumsi saat sarapan adalah susu dan sereal. Sepertinya susu dan sereal adalah duo yang saling melengkapi dalam banyak hal. Susu dan sereal merupakan perpaduan dimana bisa memberikan keseimbangan hidrasi vitamin, protein, mineral, dan karbohidrat untuk kita menghadapi hari yang hebat. Sereal adalah cara nikmat untuk memperoleh manfaat terbaik dari sarapan. Sereal memberikan berbagai macam nutrisi, termasuk karbohidrat, protein, lemak, gula, serat serta beberapa vitamin dan mineral. Sereal mampu mengenyangkan lebih lama, sehingga kita tidak mudah lapar.
Energen adalah solusi menu sarapan sehat dan praktis dengan kandungan susu plus sereal bergizi, telur, dan sigmavit sehingga kita akan mendapat nutrisi tambahan yang diperlukan oleh tubuh. Nah, sebenarnya apa itu sigmavit ? Sigmavit adalah inovasi baru dari Energen berupa kombinasi Vitamin, Mineral dan Protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, pengembangan dan juga pemeliharaan tubuh. Vitamin yang ada diantaranya vitamin A, vitamin B1, B2, B6, B12, D, dan Vitamin E. Sarapan seimbang adalah sarapan yang kaya akan nutrisi penting. Sarapan yang baik adalah sarapan dengan kalori yang cukup (300-500 kkal) dan hal tersebut setara dengan energen yang mengandung susu, sereal, telur, dan sigmavit (mineral dan multivitamin). Sarapan bukan hanya soal makan makanan yang kenyang, tetapi diperlukan makanan dengan gizi yang dibutuhkan. Susu kaya akan kandungan kalsium, yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang. Dan meskipun, masih banyak orang yang tidak mengonsumsi susu, semangkuk susu plus sereal merupakan cara yang cerdas dan nikmat untuk mengajak mereka menyertakan susu dalam pola makan mereka tanpa disadari.
Energen adalah menu sarapan praktis yang cukup dengan 1 sachet diseduh 150 mL air. Kemudian mulai aduk, dan aroma energen pun akan terasa nikmat. Plus kita akan mendapatkan potongan sereal gandum yang ikut mengambang saat selesai mengaduk energen. Rasakan energinya seteguk demi seteguk untuk menghangatkan badan, memberi energi tambahan bagi tubuh di pagi hari dan mampu mencukupi kebutuhan untuk melakukan aktivitas setelahnya. Belum lagi Energen masih memanjakan kita dengan lima variasi rasa (Vanilla, Coklat, Kacang hijau, Jahe, Jagung) supaya penikmat Energen tidak akan bosan. Nah, tapi jika kamu bosan dengan cara penyajian energen yang hanya diseduh, tentu saja kita bisa berkreasi untuk mendapatkan variasi supaya kegiatan sarapan tidak membosankan. 
Energen bahkan terus konsisten mengadakan kampanye “Sarapan Sebelum Jam 9” sebagai bentuk perhatian dan komitmen mereka kepada Indonesia. Menurut informasi yang saya baca, komitmen tersebut berawal dari masih tingginya angka kekurangan gizi sarapan sehingga diperlukan edukasi untuk masyarakat memperhatikan gizi sarapan. Hal tersebut sekaligus untuk mendukung Peraturan Menteri Kesehatan No. 41 tahun 2014 tentang pedoman gizi seimbang yang salah satu isi didalamnya terdapat, “Biasakan Sarapan”. Energen adalah jawaban dan solusi untuk yang masih belum terbiasa dengan sarapan, bisa dikonsumsi dari anak-anak hingga ke lanjut usia sekalipun. Jadi, sudah siap memulai aktivitas dengan penuh energi untuk hari yang dinamis dan penuh prestasi bersama Energen ?
Energen, EnergenPSNCompetition,


#EnergenPSNCompetition
#PekanSarapanNasional
#PSN2018

See You on My Next Post

You Might Also Like

10 komentar

  1. Suka sekali dengan artikel ini,sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. Enak banget sarapan energen itu memang. Favorit saya rasa coklat atau kacang hijau
    Kalau buat pasti 2 bungkus langsung diseduh Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya paling suka coklat dan vanilla . Kalo bikin sering dikasih toping biar makin sip. Duh kok malah jadi laper 😳

      Hapus
  3. wuih, energen ini enakk. jadi inget zaman awal2 kerja dulu setiap hari bgt sarapannya energeeeen saking nggak sempetnya karena masuk pagi bangett, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, eh tapi aku sekarang masih sering konsumsi energen kadang kalau bukan sarapan ya pas perut keroncongan tapi pengen segera diisi :)

      Hapus
  4. Wah.. ini aku selalu stok mbak.
    Ini salah satu pancinganku biar rutin bab. Minum 2 bungkus sehari dipagi hari. Bis minum ini beberapa saat kemudian, lancarrrr. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kudu masuk stok sih mbak, ini P3K kalo lagi kelaparan buat saya :))

      Hapus
  5. Dulu waktu awal2 kos aku sering nyetok nih energen, keknya ga tenang banget klo ga ada persediaan makanan heheheh

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi energen memang pertolongan pertama pada kelaparan banget deh :)

      Hapus

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe