Theragran-M, Sahabat Resolusi Hidup Sehat 2018

Desember 30, 2017


Seperti yang kita tahu di era millennial, di zaman now, di zaman yang serba instan ini semua kemudahan bisa kita dapatkan. Pengetahuan, berita terbaru, belanja online, dan semua hal hiburan bisa didapatkan dengan mudah di zaman sekarang. Bahkan tidak heran jika penyakit pun bisa dengan mudah menyerang masyarakat karena masyarakat yang semakin dimanjakan dan menjadi malas bergerak. Konsumsi makanan instan, junk food, kurang olahraga karena sudah banyaknya fasilitas yang membuat pola hidup menjadi tidak sehat. Jika kamu adalah generasi yang hidup di tahun 2017 dengan pola hidup tidak sehat, ayo kita membuat Resolusi Hidup Sehat di 2018. Tidak ada salahnya juga kalian mengonsumsi sahabat hidup sehat, yaitu Theragran-M. Theragran-M adalah sahabat resolusi hidup sehat saya di 2018 yang juga dipercaya sebagai vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan dan vitamin untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah sakit.
*******
Kemajuan di berbagai aspek di Indonesia, ternyata juga dibarengi dengan kualitas gaya hidup yang menurun. Gaya hidup yang tidak sehat berdampak dengan munculnya berbagai penyakit. Penyakit-penyakit tersebut lebih dikenal dengan penyakit degeneratif atau penyakit yang muncul akibat proses kemunduran fungsi organ tubuh yang biasanya terjadi pada usia tua. Penyakit-penyakit tersebut seperti hipertensi, Jantung, Stroke, Diabetes Mellitus, Dislipidemia dan teman-temannya yang lain.Namun, karena lifestyle yang buruk penyakit tersebut bahkan kerap dijumpai pada usia muda dan masa produktif, sehingga tidak heran jika ada anak muda yang meninggal karena penyakit jantung, stroke ataupun diabetes. Pekerjaan saya pun membuat saya bertemu dengan banyak pasien dengan penyakit tersebut di usia muda mereka. Masyarakat sekarang yang sudah terbiasa dengan makanan instan dan junk food, makanan dengan nilai nutrisi rendah dan mengandung banyak lemak jenuh serta berbagai macam zat tambahan makanan (penyedap rasa) dengan kadar yang banyak. Belum lagi masih ditambah dengan kurangnya olahraga yang memicu terjadinya obesitas, kolesterol, dan penyakit degeneratif lainnya. Hal tersebut dilakukan berulang dan berubah menjadi kebiasaan.

Tidak Hanya Pandai Bicara, Tetapi Bisa Membuktikan Sehat Dari Diri Sendiri
Dari yang saya temui sehari-hari, banyak sekali masyarakat yang mengeluhkan hipertensi dan penyakit degeneratif lainnya karena pengaruh lifestyle mereka sendiri. Ketika mereka ditanyakan terkait dengan riwayat penyakit dalam keluarga, jawabannya nihil/tidak ada yang mengeluhkan penyakit yang sama di keluarganya. Maka bisa dicurigai tersangkanya adalah gaya hidup. Hobi makan gorengan, makanan asin, tidak pernah olahraga, dan konsumsi air putih yang kurang. Saya adalah orang yang rewel mengingatkan berbagai macam tips sehat secara teoritis kepada mereka, walaupun prakteknya saya pun masih suka bolos melaksanakannya di 2017. Nah, sebelum saya dikatakan hanya bisa ngomong, tetapi faktanya saya tidak mampu melaksanakannya. Maka alangkah baiknya pola hidup sehat itu dimulai dari diri saya dahulu. Terlebih lagi saya berada di keluarga besar yang beberapa orang didalamnya memiliki beragam penyakit degeneratif. Maka saya harus sehat dengan cara saya, supaya mereka yang saya ingatkan bisa mengerti bagaimana caranya dan rasanya sehat.

Ayo Buat Resolusi Hidup Sehat 2018
Sehat itu katanya mahal ? Bisa jadi itu benar jika kita harus mengalami sakit terlebih dahulu, kemudian kita harus mengeluarkan banyak uang untuk mencapai kata sembuh. Tapi sebenarnya, jika kita melakukan pencegahan sebelum terjadinya sakit maka sehat itu sebenarnya murah dan sederhana. Nah. Tidak ada salahnya saya mencoba membuat dan mensukseskan Resolusi Hidup Sehat 2018 untuk menghilangkan kebiasaan gaya hidup yang buruk di 2017. Dan ini dia Resolusi Hidup Sehat 2018 versi saya :


1.      Rutin Konsumsi Buah dan Sayur
Seperti yang kita tahu buah dan sayur kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan yang paling penting buah dan sayur adalah nutrisi alami. Jika saya ingat lagi, dari kecil pun saya sudah diberikan pelajaran mengenai 4 Sehat 5 Sempurna yang didalamnya juga terdapat buah dan sayur.

2.      Tidak Tidur Larut Malam
Kebiasaan saya nonton drama kejar tayang dalam sehari semalam atau menyelesaikan pekerjaan menyebabkan saya sering begadang. Padahal waktu tidur yang cukup dan teratur adalah cara untuk memperoleh tubuh dan pikiran yang sehat. Sesibuk apapun di siang hari, jangan sampai melupakan istirahat yang cukup di malam hari. Tidur adalah salah satu cara saya untuk mengurangi stress.

3.      Kurangi Stress dan Rencanakan Liburan
Cara mengelola stress yang salah bisa menyebabkan terjadinya depresi. Tidak ada salahnya kita memanjakan diri dengan liburan. Tidak perlu bepergian yang jauh dan mahal, yang penting adalah suasana baru dan menyenangkan. Selain liburan, cara mengelola stress bisa dengan melakukan hobi kesukaan kita. Menurut saya, cara mengelola stress setiap orang akan berbeda. Bagi saya, memanjakan diri dengan liburan di 2018 harus bisa direalisasi.

4.      Olahraga
Jika sudah terbiasa tidak olahraga, maka untuk permulaan kita bisa memulainya dengan latihan ringan kemudian berangsur-angsur berganti ke latihan yang lebih berat. Setidaknya lakukanlah olahraga minimal 30 menit dalam sehari. Tidak perlu olahraga yang mahal, olahraga yang dilakukan bisa dengan jogging di sekitar lingkungan tempat tinggal.

5.      Konsumsi vitamin/multivitamin
Saya adalah tipe orang yang merasa tidak memerlukan multivitamin karena saya berpikir makanan yang saya makan sudah mencukupi nutrisi yang diperlukan. Tetapi, saya sadar untuk kondisi tertentu saya juga memerlukan bantuan multivitamin. Aktivitas yang banyak dan kurangnya istirahat kadang bisa berakibat tubuh jadi drop dan mudah sakit. Dan disinilah saya butuh bantuan multivitamin. Multivitamin yang saya pikir sesuai dengan kondisi tersebut adalah Theragran-M.


Theragran-M Bisa Menjadi Sahabat Saya untuk Mewujudkan Resolusi Hidup Sehat 2018


Untuk mencapai apa yang menjadi resolusi saya di 2018, tentu saja saya tidak bisa bekerja sendiri. Selain support dari luar, saya juga memerlukan support dari dalam. Seperti kata pepatah popular pada zamannya hingga zaman now “Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”, tentu saja untuk mewujudkannya saya memerlukan fisik yang selalu sehat. Apalagi dengan aktivitas saya yang beragam, kadang saya sering mengabaikan kondisi saya. Cara saya meminimalisir terjadinya sakit adalah dengan berteman dengan Theragran-M untuk kondisi tertentu. Sudahkah kalian mengenal multivitamin Theragran-M ? Theragran-M adalah kombinasi multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) di dalam Theragran-M terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan. Dosisnya cukup sehari 1 kaplet atau sesuai dengan anjuran dokter. Jadi, Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan, vitamin yang bagus untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit karena kalau sakit jangan lama-lama. Untuk orang yang memiliki riwayat penyakit lambung atau maag dan kawan-kawannya, Theragran-M bisa dikonsumsi saat atau setelah makan untuk menghindari terjadinya efek samping pada lambung seperti mual dan perih di perut karena adanya vitamin C yang bisa memicu naiknya asam lambung. Walaupun sebenarnya efek samping di lambung sudah minim karena formulasinya dengan salut gula.

Buat saya sendiri karena sudah akrab dengan berbagai multivitamin, saya memang lebih memilih multivitamin berwarna tablet merah maroon dan rasa yang manis karena salut gulanya dengan kemasan biru yang diberi nama Theragran-M ini karena kaya akan manfaat dan juga Halal. Multivitamin ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.
Informasi produk didapatkan langsung dari https://theragran.co.id/


 Bagaimana apakah kalian juga ingin tetap hidup sehat di 2018 dan ingin punya resolusi yang sama ? Masih bingung kenapa harus melakukan pola hidup sehat ? Dengan resolusi hidup sehat, kita akan melakukan kebiasaan gaya hidup sehat dengan harapan hasil kesehatan yang optimal. Dengan kondisi yang sehat, maka semua kegiatan yang akan dilaksanakan di 2018 bisa terpenuhi. Nah beginilah kira-kira gambaran singkatnya.


" It is health that is real wealth and not pieces of gold and silver " -Mahatma Gandhi


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.



See You 2018



You Might Also Like

35 komentar

  1. Selamat Tahun Baruuuuu... Semoga resolusi kita terlaksana dan bermanfaat. Aamiin..Sehat-sehat terus yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin ..
      Semoga semua tugas dan target 2018 bisa terlaksana dengan baik 🙏🏻

      Hapus
  2. aku juga butuh banyak liburan nih di tahun 2018 hihi.. semangaaat diah, semoga semua resolusi nya tercapai ya! ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. semoga target rizka juga tercapai ya.
      kayaknya liburan banyak jadi kebutuhan banyak orang nih :))

      Hapus
  3. Semoga tercapai resolusi nya di tahun 2018, optimis ! :)

    BalasHapus
  4. Semoga tercapai resolusi nya di tahun 2018, optimis ! :)

    BalasHapus
  5. Semagaatt mba diaah... semoga tercapai resolusinya ditahun depan... jangan lupa jaga kesehatan mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAmiin, kamu juga ya jangan lupa jaga kesehatan dan semoga targetnya tercapai :)

      Hapus
  6. Olahraga dan mengurangi stress adalah dua hal yg masih susah ngejalaninya.
    Keren mbak, resolusi sehat semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak , demi kalo konsultasi sama pasien ngga cuma omdo. Hihi
      Ayo ikut sehat 2018 💪🏻

      Hapus
  7. OMG, aku salah fokus sama infografisnya... cakep! Semoga resolusinya tercapai kakakk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin , semoga target erny tahun ini juga tercapai semua 😊

      Hapus
  8. Sehat selalu dan semangat untuk resolusinya ya mbk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ,
      Semoga resolusi njenengan juga tercapai ya :) 🙏🏻

      Hapus
  9. Salah fokus sama foto-fotonya deh mbak.. keren pisan (y) (y)
    Semoga resolusinya tercapai ya mbak..
    Salam kenal ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin , semoga target mbak tahun ini juga tercapai ya 😊
      Iya nih saya ngubek-ngubek koleksi foto saya bbrp bulan lalu . Untung masih nyimpen 😬

      Hapus
  10. Istirahat penting menurut saya, akdang banyak yang sudah makan sehat tapi suka begadang hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbak . Atau ada yg uda cukup istirahat , makanan udah oke , tapi kurang gerak *nunjuk diri 😬😆

      Hapus
  11. semoga tercapai resolusinya ya mba, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin , mbaknya juga ya semoga semua tercapai tahun ini ❤️

      Hapus
  12. Makan buah dan sayur... Ini juga salah satu resolusi saya. Kayaknya sih gampang, tapi berat dilakuin hehehe.. Semoga semua resolusinya bisa tercapai yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin . Iya makanya karena susah susah gampang harus saya jadiin resolusi nih , kalo berhasil berarti akhir tahun saya kasih teward buat diri saya sendiri 😬😊

      Hapus
  13. Tulisannya menarik. Artikel yang bagus 😊

    BalasHapus
  14. Pada dasarnya resolusi kita sama, Mbak. Cuma masalahnya ini resolusi saya dari tahun 2017 hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi , jadi udah berapa persen yg terlaksana ? Atau udah tuntas ? 😊

      Hapus
  15. semoga sehat selalu mba, karna sehat itu kuncinya hidup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin .
      Mbaknya juga ya , semoga selalu diberi kesehatan 😊

      Hapus
  16. aku juga masih sering banget begadang terutama setelah punya anak ini kacau banget jam tidur. huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngatur pola tidur emang susah susah gampang, gampang gampang susah ya 😅

      Hapus

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe