Review : LEONA Vitamin C Serum Tones and Brightens Skin

Maret 21, 2018




Alangkah bahagianya memiliki kulit yang sehat dan cerah, tetapi kulit idaman tersebut bisa didapatkan tentunya dengan diberikan nutrisi. Nutrisi yang bisa kita berikan salah satunya adalah serum vitamin C yang memiliki banyak manfaat. Tidak harus menggunakan produk serum vitamin C dari brand luar, ternyata produk lokal juga tidak kalah kualitasnya. Vitamin C Serum Tones and Brightens Skin dari Leona adalah serum vitamin C lokal yang berkualitas dan manfaatnya bisa langsung dirasakan. 

Kenapa Menggunakan Serum Vitamin C ?

Buat saya yang terbilang sudah tidak masuk kategori usia kinyis-kinyis dan belum masuk kategori usia tante-tante banget, skincare adalah hal yang wajib buat saya. Kalau sehari-hari saya butuh makan untuk mendapatkan energi, saya butuh obat jika sakit dan ingin sehat, kulit saya pun butuh nutrisi supaya tetap sehat dan harapan lainnya cantik. Tapi jelas kulit yang sehat adalah idaman buat banyak orang. Nah, salah satu menu skincare wajib buat saya adalah serum. Serum adalah salah satu nutrisi kulit yang memiliki kemampuan menembus ke dalam kulit lebih cepat, sehingga efek yang dihasilkan juga lebih maksimal. Sudah sekitar masuk bulan ke-dua saya menggunakan serum vitamin C dari Leona ini di pagi hari, sebelumnya ada 2 serum vitamin C sejenis yang sudah saya coba yaitu dari wardah dan ecla. Dan menurut saya, saya lebih mendapatkan hasil yang positif dari serum vitamin C Leona ini.
Sebenarnya kenapa sih harus menggunakan vitamin C ? vitamin C merupakan antioksidan yang baik dan kuat, dan menggunakan serum vitamin C memastikan kulit kita langsung mendapatkan/ menyerap vitamin C yang kita aplikasikan tanpa terbuang lewat urin. Yang saya maksud adalah, jika konsumsi vitamin C secara oral, maka ada beberapa bagian yang akan terekskresikan lewat urin. Sedangkan vitamin C dalam bentuk serum yang diaplikasikan di wajah, akan langsung bisa terserap oleh kulit wajah menjadi nutrisi. Manfaat serum vitamin C tentu saja ada banyak sekali dan saya yakin kebanyakan dari kalian sudah tahu apa saja manfaatnya. Manfaat dari serum vitamin C pada umumnya adalah dapat mengurangi flek hitam, merangsang pembentukan kolagen, mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit, mencerahkan kulit, dan memaksimalkan efektivitas penggunaan sunscreen atau day cream dengan SPF. Dengan sekian banyak manfaat baik serum vitamin C, tentu saja membuat saya yakin untuk mencoba menggunakan serum vitamin C. berbekal pengalaman sudah menggunakan 2 serum vitamin C dan salah satunya kurang cocok di muka saya, akhirnya saya mencoba serum vitamin C dari Leona. Vitamin C Serum Tones and Brightens Skin Leona ini memberikan claim membantu mencerahkan kulit. Sebenarnya niat mencoba awalnya bukan karena claim tersebut, justru lebih ke yang masih penasaran dengan manfaat menggunakan serum vitamin C yang masih belum terasa dengan produk vitamin C serum dari brand lainnya.

Packaging


Kemasan yang dimiliki serum ini adalah botol plastik dengan pump dengan volume 20 mL, terkesan sederhana. Mungkin jika kemasannya botol kaca lebih bagus, tapi buat saya pribadi lebih suka kemasan dengan botol plastik karena alasan takut kalau jatuh pecah. Botolnya tidak terlalu besar dan travel-friendly, jadi kalau mau pergi kemanapun bisa dibawa tanpa menghabiskan banyak space di pouch skincare. Bagian mulut botolnya agak lebar, jadi 1-2 kali pump saja sudah cukup untuk diaplikasikan di wajah. Kemasan luarnya dus dengan warna putih biru khas dari Leona, di bagian dus memuat banyak informasi dari kandungan, manfaat, cara penggunaan, nomor BPOM, Expired date. Sudah BPOM kok jadi nggak perlu khawatir.

Tekstur, Warna, dan Aroma


Teksturnya cenderung cair bukan gel seperti pada umumnya dan tidak terlalu lengket ketika diaplikasikan, warnanya kuning, aromanya ada sedikit aroma jeruk. Untuk tekstur, warna dan aroma saya relatif suka.

Komposisi/Ingredients


Kandungan vitamin C yang ada pada new Leona serum vitamin C ini adalah Ethyl Ascorbic Acid, Vitamin C jenis Ethyl Ascorbic Acid adalah jenis vitamin C yang stabil untuk mencerahkan kulit. Terdapat kandungan Aloe Vera Extract yang juga berfungsi untuk melembabkan kulit dan Bengkoang Extract yang bisa membantu mencerahkan kulit. Efek yang saya rasakan setelah menggunakan serum ini memang kulit langsung lembap.

Cara Pakai


Ambil secukupnya New Leona Serum Vitamin C pada telapak tangan, kemudian usapkan secara tipis dan merata pada kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Untuk hasil yang maksimal digunakan pada pagi hari. Saya sendiri biasanya hanya mengambil sekitar 1-2 tetes kemudian diaplikasikan di wajah, menunggu sekitar 2 menit serumnya sudah terserap di kulit. Setelah serum sudah lumayan meresap, baru ditimpa day cream. Ohya, serum yang ini hanya dipakai di pagi hari ya. Kok pakai serumnya habis itu ditimpa day cream/ sunblock ? Nah, jawabannya supaya kerja si serum ini lebih maksimal.
Baca juga : Probio-C Vitamin C Spray


Kelebihan dan Kekurangan

Pastinya suatu produk ada nilai plus dan nilai minusnya, nah bagaimana dengan produk ini menurut saya ?
Plus : 
  • Sudah ada BPOMnya
  • Kemasan travel-friendly
  • Harga terjangkau (<70k)
  • Local product
  • Tidak lengket, cepet diserap kulit
Minus :
so far, belum begitu nemu bagian mana yang kurang disukai.

Masih bakal re-purchase ? mau tambah serum yang lainnya buat malam. serum yang ini penggunaannya untuk pagi sudah pas soalnya.

Overall Review


Serum vitamin C dari Leona ini lumayan cocok di kulit saya, tidak menimbulkan break-out seperti serum vitamin C yang lain ataupun kulit kusam. Harganya lumayan terjangkau, dibawah 70 ribu dengan volume sekitar 20 gram. Efek yang bisa langsung dirasakan kulit menjadi lembap, untuk efek mencerahkan belum dirasakan karena pemakaian baru ada sebulanan. Nah, tapi memang kulit jadi tidak sekusam sebelumnya. Dan kalau satu botol ini habis, rencananya malah mau nyobain yang serum vitamin C 30% juga buat malamnya.
Nah, buat kalian yang belum pernah mencoba menggunakan serum vitamin C dan kebetulan punya jenis muka yang sama dengan saya yaitu normal, jerawat muncul kadang hanya faktor bulanan. Kalian bisa banget mencoba Serum Vitamin C Leona Tones and Brightens Skin ini karena minim banget efek break-outnya.

Sekian review singkat dari saya , terimakasih yang sudah mampir baca <3




See You on My Next Posts,





You Might Also Like

2 komentar

  1. kalau sudah pakai serum ini kita pakay day cream dg merek lain gak apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kok , saya juga nggak pakai day cream dari leona. Baru nyobain serum aja dan ternyata cocok 😁

      Hapus

Follow Diah by Email

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe